Kompas.com - 31/12/2018, 17:16 WIB

KOMPAS.com – Pengujung Desember menjadi waktu yang banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menghabiskan waktu bersama karena adanya libur panjang Natal dan tahun baru.

Akibatnya, banyak tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan ramai disesaki masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bepergian bersama.

Kepadatan semacam ini juga yang terjadi saat malam perayaan pergantian tahun. Jalanan dipenuhi kendaraan-kendaraan yang menuju suatu titik kumpul tertentu untuk bersama-sama bersuka-cita.

Tempat-tempat wisata juga hiburan berlomba-lomba menyediakan persembahan khusus untuk membuat malam pergantian tahun menjadi semakin spesial.

Tak jarang, karena, ramai, macet, dan bising yang ada di malam itu, sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah dan melewatkan malam tahun baru sebagaimana malam-malam biasanya, istirahat dan tidur.

Namun, masih ada beberapa hal menarik yang bisa dilakukan untuk melewati malam tahun baru dari rumah. Beberapa di antaranya yang bisa Anda dan keluarga coba adalah sebagai berikut.

1. Movie marathon

Ilustrasi movie marathon Shutterstock Ilustrasi movie marathon

Menonton film secara maraton bersama-sama dengan anggota keluarga menjadi pilihan mudah untuk dilakukan.

Di ruang tengah, dengan kasur lantai atau sofa, lengkap dengan bantal dan selimut hangat, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan menonton beberapa judul film.

Mendiskusikan judul film yang akan diputar juga penting untuk dilakukan sebelumnya, sehingga semua anggota keluarga dapat menikmatinya bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.