Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudah dan Praktis, Coba 5 Cara Ini Sambut Tahun Baru di Rumah

Kompas.com - 31/12/2018, 17:16 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pengujung Desember menjadi waktu yang banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menghabiskan waktu bersama karena adanya libur panjang Natal dan tahun baru.

Akibatnya, banyak tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan ramai disesaki masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bepergian bersama.

Kepadatan semacam ini juga yang terjadi saat malam perayaan pergantian tahun. Jalanan dipenuhi kendaraan-kendaraan yang menuju suatu titik kumpul tertentu untuk bersama-sama bersuka-cita.

Tempat-tempat wisata juga hiburan berlomba-lomba menyediakan persembahan khusus untuk membuat malam pergantian tahun menjadi semakin spesial.

Tak jarang, karena, ramai, macet, dan bising yang ada di malam itu, sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah dan melewatkan malam tahun baru sebagaimana malam-malam biasanya, istirahat dan tidur.

Namun, masih ada beberapa hal menarik yang bisa dilakukan untuk melewati malam tahun baru dari rumah. Beberapa di antaranya yang bisa Anda dan keluarga coba adalah sebagai berikut.

1. Movie marathon

Ilustrasi movie marathon Shutterstock Ilustrasi movie marathon

Menonton film secara maraton bersama-sama dengan anggota keluarga menjadi pilihan mudah untuk dilakukan.

Di ruang tengah, dengan kasur lantai atau sofa, lengkap dengan bantal dan selimut hangat, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan menonton beberapa judul film.

Mendiskusikan judul film yang akan diputar juga penting untuk dilakukan sebelumnya, sehingga semua anggota keluarga dapat menikmatinya bersama.

Dua atau tiga judul film rasanya cukup untuk ditonton dalam rangka melewatkan pergantian tahun bersama keluarga di rumah.

Kegiatan ini bisa mulai dilakukan kurang lebih pada pukul 21.00 malam, dengan estimasi masing-masing film berdurasi 100 menit, maka kegiatan akan berakhir pada 00.20 dini hari pada tahun berikutnya.

Baca juga: Makan Anggur hingga Bakar Benda, Ini 7 Tradisi Tahun Baru Unik

2. Barbeque party

Ilustrasi barbeque partyShutterstock Ilustrasi barbeque party

Pilihan kegiatan kedua adalah melakukan barbeque party. Memanggang atau membakar beberapa bahan makanan kesukaan, seperti ayam, jagung, atau sosis, bisa menghangatkan malam pergantian tahun baru Anda bersama keluarga.

Pembagian tugas dalam menyiapkan makanan yang dilakukan oleh masing-masing anggota keluarga dapat mempererat kerja sama dan kedekatan satu sama lain anggota keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com