13 Diet Teratas Untuk Turunkan Berat Badan dan Kesehatan Tahun 2019

Kompas.com - 04/01/2019, 09:09 WIB
Ilustrasi makanan sehatRawpixel Ltd Ilustrasi makanan sehat

KOMPAS.com - Baru-baru ini US News & World Report merilis daftar diet terbaik dan terburuk. Daftar tersebut merupakan peringkat tahunan yang disusun oleh para pakar kesehatan dan nutrisi.

Dilansir dari laman This Is Insider, tahun ini, panel dari 23 ahli memeringkat total 41 diet dengan menggunakan beberapa kriteria, termasuk keamanan, kemudahan, kemungkinan mencegah atau mengendalikan diabetes dan penyakit jantung, serta efektivitas untuk penurunan berat badan.

Beberapa tren diet seperti keto dan Whole30 berada di dekat bagian bawah daftar, alasannya karena pendekatan mereka yang sangat ketat untuk makan.

Nah, jika ingin mencoba diet yang aman dan sehat, kalian bisa mempertimbangkan diet yang masuk 13 diet teratas ini.

13. Vegetarian

Ilustrasi. Ilustrasi.

Menghilangkan daging dari makanan bisa membantu menurunkan berat badan dan kesehatan jantung, menurut para ahli US News & World Report.

Beberapa studi menunjukkan, para vegetarian cenderung memiliki berat kurang dari orang yang makan daging, dan penelitian lain menghubungkan vegetarian dengan risiko lebih rendah untuk penyakit jantung dan kanker.

Tidak seperti vegan, yang berada di urutan ke-20 dalam daftar tahun ini, vegetarian memungkinkan penganutnya mengonsumsi produk-produk seperti susu dan telur, yang merupakan sumber protein dan nutrisi lain yang baik.

Vegetarian menempati peringkat kesepuluh dalam daftar diet terbaik tahun lalu.

12. Jenny Craig 

Jenny Craig diets include prepackaged meals. Tim Boyle/Getty Images Jenny Craig diets include prepackaged meals.

Makanan siap saji dan resep Jenny Craig fokus pada membatasi kalori, lemak, dan ukuran porsi sebagai cara untuk mempromosikan penurunan berat badan.

Diet ini juga mendapatkan dukungan dari konsultan pribadi selama proses berlangsung. Jenny Craig menawarkan program penurunan berat badan secara teratur dan program yang dirancang khusus untuk penderita diabetes tipe 2.

Halaman:



Close Ads X