Kompas.com - 04/01/2019, 12:12 WIB
Tyler Ninja Blevins ROBERT REINERS/GETTY IMAGESTyler Ninja Blevins
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pro gamer sekaligus streamer, Ninja, mencetak capaian pendapatan tertinggi untuk "bermain" selama 2018.

Dilansir dari The Independent, Ninja menghasilkan hampir 10 juta dollar AS dari bermain video games.

Pria bernama asli Tyler Blevins itu mengungkapkan, 70 persen dari pendapatan ini berasal dari orang-orang yang menonton Twitch atau saluran YouTube-nya, dan sisanya datang dari sponsor.

Ninja mengaku bermain game battle royale Fortnite sekitar 4.000 jam selama 12 bulan terakhir. Jika dikonversikan ke hari, maka sekitar 166 hari berturut-turut waktunya dihabiskan untuk bermain video game.

Aktivitasnya pun membuat ia menjadi streamer paling populer di Twitch, dengan orang-orang menonton lebih dari 225 juta jam.

Tahun 2018 juga menandai tahun dimana Ninja dan streamer lain mulai dilirik di luar lingkaran game, berkat kolaborasi beberapa pesohor dan selebriti.

Pada bulan Maret, misalnya, Ninja bekerja sama dengan rapper Drake untuk bermain Fortnite, di mana lebih dari 600.000 orang menonton mereka bermain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ninja bahkan diundang untuk ambil bagian dalam perayaan malam tahun baru di New York Times Square.

Popularitasnya menaik seiring pertumbuhan Fortnite dengan mencatat 3 miliar dollar AS pada tahun 2018.

Kini, lebih dari 200 juta orang memainkan Fortnite, membantu Epic Games mencapai penilaian lebih dari 15 miliar dollar AS, menurut Bloomberg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.