Kompas.com - 07/01/2019, 17:30 WIB
Wewangian Spaces x Marie-Stella-Maris (MSM) Spaces x Marie-Stella-Maris (MSM)Wewangian Spaces x Marie-Stella-Maris (MSM)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia ruang kerja bersama dari Belanda, Spaces dan merek gaya hidup Marie-Stella-Maris (MSM) meluncurkan wewangian ruangan khusus.

Sebab, wewangian ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas di lingkungan kerja.

Dalam keterangan pers kepada Kompas.com, Spaces menyebut, mengapa wewangian ini disebut No. 10 Spirit de Travail (Spirit of work).

Hal ini menunjuk pada pendekatan unik Spaces dalam merancang ruang kerja yang inspiratif, serta memperingati 10 tahun berdirinya Spaces pada awal tahun ini.

Penelitian yang dilakukan Gary E. Schwartz dari University of Arizona menunjukkan, perasaan negatif seperti iritasi, jengkel dan stres dapat diatasi melalui indra penciuman.

Dari indra ini dapat dirangsang emosi positif seperti kebahagiaan, relaksasi, dan juga produktivitas.

Baca juga: Tips Relaksasi Setelah Hari Sibuk yang Panjang

Hasil penelitian itu yang lalu mendorong Spaces untuk membuat wewangian ruangan yang dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan sisi positif dalam ruang kerja bersama.

Wewangian No.10 Spirit de Travail merangsang indra penciuman para pekerja untuk membuat mereka merasa lebih nyaman, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas.

Parfum ini dikembangkan oleh para ahli wewangian di Marie-Stella-Maris dan terdiri dari kombinasi buah jeruk dari Calabrian serta campuran kulit kayu manis, vetiver, dan kayu cendana.

"Sebagai brand, kami terhubung sangat cepat, sehingga dalam proses pengembangan aroma berjalan sangat cepat,” kata Frederique Keuning, salah satu pendiri dan direktur kreatif Spaces.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.