Kompas.com - 13/01/2019, 20:00 WIB
James Middleton GETTY IMAGESMAX MUMBY/INDIGOJames Middleton

KOMPAS.com - Adik Kate Middleton, James Middleton berbicara terus terang tentang perjuangannya dengan depresi.

Kisah itu dituangkan lewat esai pribadi James melalui Daily Mail.

"Saya tahu saya sangat diberkati dan menjalani kehidupan yang istimewa. Tetapi itu tidak membuat saya kebal terhadap depresi."

"Sulit untuk menggambarkan kondisinya. Ini bukan hanya kesedihan. Ini adalah penyakit, kanker pikiran," tulis James seperti dikutip laman Elle.

Dia melanjutkan, apa yang dialami ini bukan perasaan, melainkan ketiadaan perasaan. Ia mengaku tidak memiliki tujuan atau arah hidup.

Baca juga: Makna Transformasi Gaya Kate Middleton

Bahkan, James menyebut tidak bisa merasakan kegembiraan, hanya kecemasan yang mendorongnya keluar dari tempat tidur di pagi hari.

"Aku benar-benar berpikir untuk bunuh diri — tetapi saya juga tidak ingin hidup dalam kondisi pikiran seperti dulu."

Seiring dengan deskripsi pribadi tentang apa yang tampaknya merupakan perjuangan yang lama, James juga baru-baru ini membuat akun Instagram-nya menjadi terbuka untuk publik untuk pertama kalinya.

Di sana dia mengungkapkan rincian pribadi tentang kehidupan sehari-harinya dan bagaimana depresi telah menjadi bagian dari hidupnya selama ini.

Pada 31 Desember, ia merenungkan jalannya tahun 2018 dengan sebuah posting tentang seekor hewan yang bekerja dengannya, dan baru saja mendapatkan sertifikasi PAT:

Halaman:
Baca tentang


Sumber elle.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X