Adik Kate Middleton Ungkap Masa-masa Sulitnya Lawan Depresi - Kompas.com

Adik Kate Middleton Ungkap Masa-masa Sulitnya Lawan Depresi

Kompas.com - 13/01/2019, 20:00 WIB
James MiddletonGETTY IMAGESMAX MUMBY/INDIGO James Middleton

KOMPAS.com - Adik Kate Middleton, James Middleton berbicara terus terang tentang perjuangannya dengan depresi.

Kisah itu dituangkan lewat esai pribadi James melalui Daily Mail.

"Saya tahu saya sangat diberkati dan menjalani kehidupan yang istimewa. Tetapi itu tidak membuat saya kebal terhadap depresi."

" Sulit untuk menggambarkan kondisinya. Ini bukan hanya kesedihan. Ini adalah penyakit, kanker pikiran," tulis James seperti dikutip laman Elle.

Dia melanjutkan, apa yang dialami ini bukan perasaan, melainkan ketiadaan perasaan. Ia mengaku tidak memiliki tujuan atau arah hidup.

Baca juga: Makna Transformasi Gaya Kate Middleton

Bahkan, James menyebut tidak bisa merasakan kegembiraan, hanya kecemasan yang mendorongnya keluar dari tempat tidur di pagi hari.

"Aku benar-benar berpikir untuk bunuh diri — tetapi saya juga tidak ingin hidup dalam kondisi pikiran seperti dulu."

Seiring dengan deskripsi pribadi tentang apa yang tampaknya merupakan perjuangan yang lama, James juga baru-baru ini membuat akun Instagram-nya menjadi terbuka untuk publik untuk pertama kalinya.

Di sana dia mengungkapkan rincian pribadi tentang kehidupan sehari-harinya dan bagaimana depresi telah menjadi bagian dari hidupnya selama ini.

Pada 31 Desember, ia merenungkan jalannya tahun 2018 dengan sebuah posting tentang seekor hewan yang bekerja dengannya, dan baru saja mendapatkan sertifikasi PAT:

"Sangat bangga dengan Ella yang menjadi anjing PAT tahun ini. Hewan dapat memberikan rasa tenang, kenyamanan, atau keamanan, dan mengalihkan perhatian dari situasi stres menjadi kesenangan," ungkap James.

"Para pendukung terapi yang dibantu oleh hewan mengatakan, mengembangkan ikatan dengan hewan dapat membantu orang mengembangkan rasa harga diri dan kepercayaan yang lebih baik."

"Metode ini pun menstabilkan emosi mereka, dan meningkatkan keterampilan komunikasi, pengaturan diri, dan sosialisasi."

Baca juga: Gaya Paling Glamor Kate Middleton di Tahun 2018

"Saya sangat percaya pada ini, dan Ella telah melakukan banyak hal untukku dan kami berharap dapat berbagi cinta, dan banyak kunjungan di 2019 @petsastherapy_uk," tulisnya lagi.

Di balik itu semua, James mengaku, Kate merupakan bagian dari kekuatan pendorong untuk mengungkap cerita tentang kesulitan emosinya ini.

"Saya merasa terdorong untuk membicarakannya secara terbuka, karena inilah yang dilakukan saudara ipar saya Pangeran William, saudara perempuan saya Catherine dan Pangeran Harry melalui badan amal kesehatan mental mereka, Heads Together," jelas James. 


Terkini Lainnya


Close Ads X