Tren Warna Rambut 2019, Cokelat Kembali Jadi Favorit

Kompas.com - 14/01/2019, 07:48 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mewarnai rambut masih cukup diminati di 2019 ini. Namun, diprediksi akan ada pergeseran tren warna.

Hal itu disampaikan oleh penata rambut terkemuka Tanah Air, Rudy Hadisuwarno. Menurutnya, warna rambut tahun ini akan kembali ke warna natural dengan warna dasar cokelat.

"Bisa cokelat muda, cokelat medium atau gelap dengan highlight warna coral, gold, platinum atau copper (tembaga)," kata Rudy saat ditemui beberapa waktu lalu di Plaza Senayan, Jakarta.

Sementara pewarnaan rambut dengan warna-warna terang seperti hijau, biru, kuning, dan lainnya menurut Rudy akan mulai ditinggalkan.

Penata rambut terkemuka Tanah Air, Rudy Hadisuwarno ketika ditemui di sela acara fashion show oleh Localstrunk di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Penata rambut terkemuka Tanah Air, Rudy Hadisuwarno ketika ditemui di sela acara fashion show oleh Localstrunk di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2018).
Salah satu alasannya adalah karena perawatan warna-warna tersebut yang cenderung lebih sulit serta tidak tahan lama.

"Enam minggu warnanya hilang, luntur," ucapnya.

Warna cokelat juga cukup senada dengan Pantone Color of The Year untuk 2019, yaitu Living Coral.

Seringkali, sejumlah tren termasuk tren tatanan rambut juga berjalan beriringan dengan tren mode.

"Fesyen kan memang bergulir setiap tahun berganti. Sebetulnya fesyen berputar. Tinggal kita mau pilih inspirasi apa tahun ini," kata Rudy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X