Bertemu Seorang Biksu, Pangeran Harry Mengaku Rutin Meditasi - Kompas.com

Bertemu Seorang Biksu, Pangeran Harry Mengaku Rutin Meditasi

Kompas.com - 15/01/2019, 12:39 WIB
Pangeran Harry saat berkunjung ke Birkenhead Pangeran Harry saat berkunjung ke Birkenhead

KOMPAS.com - Pangeran Harry mengaku mempraktikan meditasi setiap hari saat berbincang dengan seorang biksu di Birkenhead.

Hari Senin (14/1/2019), Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle, melakukan kunjungan ke Birkenhead, Inggris.

Pada momen itu, mereka juga mengunjungi kafe dan supermarket yang menawarkan makanan diskon untuk membantu orang-orang yang berpenghasilan rendah.

Pasangan kerajaan itu juga bergabung dengan pelanggan lainnya sembari bertukar pengalaman.

Kebetulan Harry duduk di depan seorang biksu bernama Kelsang Sonam, yang kemudian memberi The Duke of Sussex sebuah buku berjudul "8 Steps to Happiness".

Dalam perbincangannya, kepada biksu berusia 69 tahun itu, Pangeran Harry mengaku melakukan meditasi setiap hari.

Bisa jadi, Harry mengadopsi kebiasaan ini dari istrinya yang gemar melakukan yoga dan rutin melakuan meditasi hingga dua kali sehari.

Pada bulan Maret 2018, instruktur dari Los Angeles, Light Watkins, mengaku membimbing Meghan untuk melakukan meditasi selama empat hari.

Bahkan, setelah Meghan pindah ke Inggris pun ia sering mengirim email pada Meghan untuk memberi motivasi agar tetap melakukan meditasi.

"Saya bertemu Meghan melalui seorang teman dan dia benar-benar tertarik pada kenyataan bahwa saya adalah seorang guru meditasi," ucapnya dalam satu sesi wawancara.

Baca juga: Meditasi, Kunci Hidup Bahagia ala Meghan Markle

Ia bercerita, Meghan datang ke studio rumahnya dan melakukan empat sesi meditasi selama empat hari sehingga mantan aktris itu bisa melakukan meditasi mandiri.

“Saya membimbingnya dan dia memiliki pengalaman yang luar biasa. Dia sangat menghargai pelatihan dan mendapatkan struktur," ungkap Watkins.

Watkins juga bercerita tentang Meghan yang menghubunginya dan mengatakan bahwa ia tetap melakukan meditasi setiap hari selama dua kali.

Menurut pengakuan Watkis, Meghan melakukan meditasi selama 20 menit di pagi dan sore hari.

Sebelumnya, Harry sempat mencari konseling profesional untuk membantunya mengatasi trauma karena kehilangan ibunya di usia yang begitu muda.

Baca juga: 5 Trik Meningkatkan Kesehatan Mental di Tahun Baru

Para ahli sepakat jika meditasi merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kesehatan mental.

Selain menghilangkan stres, meditasi juga bisa membantu kita tetap fokus, meningkatkan mood, meningkatkan memori, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Bahkan, meditasi dinilai membawa manfaat lebih besar daripada pergi berlibur. 

Sebelum resmi mejadi anggota kerajaan, Meghan memiliki blog gaya hidup The Tig. Dalam blog itu, Meghan pernah menulis tentang praktik meditasi veda. Lewat praktik meditasi tersebut, ia mengaku hidupnya lebih bahagia.


Terkini Lainnya


Close Ads X