Virgil Abloh Bikin Para Model Off-White Pakai Helm di Atas Catwalk

Kompas.com - 17/01/2019, 18:00 WIB
Virgil Abloh (tengah) bersama para model yang memeragakan busana Off-White di ajang Paris Fashion Week. GETTY IMAGES VIA HOTNEWHIPHOP Virgil Abloh (tengah) bersama para model yang memeragakan busana Off-White di ajang Paris Fashion Week.

KOMPAS.com - Dalam salah satu bagian di perhelatan Paris Fashion Week, Virgil Abloh memamerkan koleksi terbaru dari brand Off-White.

Istimewanya, Abloh yang mempertontonkan koleksi Fall/Winter 2019, menyisipkan rancangan di mana sejumlah model mengenakan helm futbol, saat melenggang di catwalk. 

Tentu saja, karena catwalk bukanlah ajang olahraga kontak fisik, maka penggunaan helm oleh para model pantas membuat kening para penikmat fesyen berkerut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Game on “Public Television” ????

A post shared by DC2 (@chicagodonc) on Jan 16, 2019 at 5:53am PST

Baca juga: Virgil Abloh Akhiri Koleksi The Ten Bersama Nike

Pada beberapa desain misalnya, Abloh membuat sejumlah model memakai beragam helm dari klub-klub futbol Amerika.

Misalnya, helm klub Los Angeles Chargers, Texas Longhorns, Clemson Tigers, dan bahkan klub dari Iowa.

Foto yang beredar di jejaring media sosial memperlihatkan, model yang tak hanya memakai helm, tapi ada pula yang menenteng helm sejenis. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

This show was ???????????? @stevie_dance @virgilabloh #offwhite

A post shared by Tamsir Thiam (@tamsirthiamm) on Jan 16, 2019 at 7:03am PST

Dalam pemberitaan di laman hotnewhiphop.com, tak diperoleh keterangan dari Virgil tentang alasannya menyematkan helm pada model di catwalk.

Namun, jika kembali mengingat siapa Virgil Abloh, maka tentu hal itu menjadi bisa dimaklumi, karena dia terkenal sebagai desainer yang gemar merancang sesuatu yang abstrak.

Pada bagian ini, penggunaan helm bisa diterima sebagai gimmick yang dipakai Abloh untuk mendapat atensi penikmat fesyen.




Close Ads X