Kompas.com - 20/01/2019, 08:00 WIB
Aktris, penyanyi dan penulis lagu Maudy Ayunda ketika menjadi pembicara pada acara Indonesia Millenial Summit 2029 di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, Sabtu (19/1/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris, penyanyi dan penulis lagu Maudy Ayunda ketika menjadi pembicara pada acara Indonesia Millenial Summit 2029 di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Popularitas ternyata punya arti mendalam bagi aktris, penyanyi, dan penulis lagu Maudy Ayunda.

Berkarir di dunia kreatif membuat dia merasa didengar banyak orang. Kondisi itulah yang menurut dia menjadi kekuatan besar untuk membawa perubahan positif di masyarakat. 

Entertainment industry buat aku sangat mind-changing dan punya potensi besar untuk mendidik dan menyebarkan pesan positif yang patut disebar.”

Begitu kata Maudy dalam sebuah sesi diskusi di acara Indonesia Millenial Summit 2019 di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, Sabtu (19/1/2019) kemarin.

Baca juga: Maudy Ayunda Persiapkan Materi untuk Album Keempat

Pemeran utama film Perahu Kertas itu menyayangkan, masih banyak kalangan masyarakat yang memandang rendah profesi-profesi di dunia hiburan.

Terutama, jika dibandingkan dengan profesi lainnya --misalnya pekerja kantoran atau kerja politik, di mana pelakunya dianggap oleh sebagian orang mampu membawa perubahan yang besar bagi negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Banyak banget yang sering tanya kenapa setelah lulus kuliah aku jadi penyanyi, aktris. Ada semacam judgement ‘oh kalau jadi artis, penulis lagu dan semacamnya kurang intelektual’,” ucap dia.

Padahal, dampak-dampak positif tersebut menurut dia bisa disebarkan lewat segala media kreatif.

Sebuah film yang punya dampak luar biasa, misalnya, bahkan bisa mengubah cara pandang seseorang terhadap sebuah fenomena.

Baca juga: Bersama Ponds, Maudy Ayunda Bikin Skin Care dari Buah-Buahan

Peran yang dimilikinya saat ini sebagai figur publik menurut dia, disertai tanggung jawab yang besar dalam menyebarkan hal-hal positif tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.