Kompas.com - 20/01/2019, 12:47 WIB
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren penggunaan sneaker terus berkembang di Indonesia. Merek-merek sneaker pun masuk ke Indonesia. 

Selama tahun 2018, brand alas kaki Nike dan Vans menyita banyak perhatian sneakerhead alias penggila sneaker.

Nike, misalnya, muncul ke publik dengan koleksi kolaborasi dengan sejumlah pesohor, sebut saja Off-White yang terjalin sejak 2017. Koleksi yang disebut "The Ten" tersebut memberikan sisi lain sneakers dari alas kaki, menjadi sebuah item yang wajib dikoleksi.

Sementara itu Vans hadir ke publik dengan kolaborasi, plus ide-ide kreatif, satu diantaranya Vans Cut & Paste. Tahun lalu, koleksi tersebut membuat nama Vans harum di kalangan sneakerhead Indonesia.

Tahun 2019, menurut content creator sneakers Adityalogi, Nike masih bertahan, ditambah Puma yang disebut-sebut merajai tren sneakers.

Nike, menurut Aditya, bertahan karena mengombinasikan inovasi, dari sisi teknologi dengan gaya itu sendiri. Teknologi self-lacing, misalnya, membuat sepatu Nike lain daripada sneakers umumnya. 

Baru-baru ini teknologi tersebut diwujudkan pada sepatu basket Adapt BB, penerus dari Hyperadapt 1.0.

Sementara Puma, kata Aditya, diprediksi bakal merajai karena come up dengan koleksi chunky shoes, ditambah desain retro yang dipertahankan beriringan adaptasi permintaan pasar.

Dia mencontohkan Puma x Hot Wheels dan Puma RS x Toys yang berani tampil dengan colorway tak biasa. 

"Tahun ini Puma lebih kepada chunky shoes dan sejalan dengan tren sepatu 2019," ujar Aditya saat konferensi pers Jakarta Sneaker Day 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.