Virgil Abloh Desain Tas dengan Logo LV "Glow In The Dark"

Kompas.com - 20/01/2019, 17:00 WIB
Tas glow in the dark Louis Vuitton Instagram alexandrearnaultTas glow in the dark Louis Vuitton

KOMPAS.com - Pada tahun 1896, George Vuitton, putra Louis Vuitton, menciptakan pola monogram LV yang ikonik dan menerapkannya pada koper mereka. 

Lebih dari seabad kemudian, desain tersebut masih menjadi motif yang paling dikenal dalam dunia fesyen, plus menjadi simbol status "tinggi" bagi orang-orang kaya. 

Dalam beberapa tahun terakhir, monogram ini mengalami beberapa manifestasi. Misalnya ketika direktur kreatif rumah mode Louis Vuitton, Marc Jacobs dengan bantuan Stephen Sprouse menerapkan mawar ke tas Keepall pada tahun 2001. 

Jacobs mengikutinya dengan kolaborasi Takashi Murakami, menghasilkan tas tangan Multicolore yang menjadi item wajib di antara pesohor Hollywood.

Ia pun dianggap telah meletakkan fondasi jalan yang mengubah arah sejarah modern Louis Vuitton.

Jika kemitraan Jacobs menyimpang dari tradisi, penggantinya Kim Jones terobsesi dengan streetwear, dan memulai kemitraan dengan Supreme for FW17. 

Kini, saat acara busana pria Louis Vuitton di Paris Fashion Show beberapa saat lalu, Virgil Abloh yang merupakan direktur artistik LV menempatkan ciri khas sendiri yang tidak bisa dilewatkan pada monogram.

Ketika pertunjukan hampir berakhir, para model berbaju hitam turun ke catwalk sambil memegangi apa yang tampak seperti Keepall "glow in the dark".

Tak ayal, koleksi tersebut pun menjadi buruan para selebritis. Kendati tidak jelas apakah tas tersebut akan dijual, atau fungsional untuk penggunaan sehari-hari, Abloh menciptakan karya yang akan menghasilkan hype untuk koleksi terbaru. 

Hype tersebut diprediksi bakal terkait dengan penjualan koleksi terbaru Louis Vuitton.

Seperti diungkapkan CEO Louis Vuitton Michael Burke pekan lalu, koleksi pertama Abloh sudah melampaui penjualan kolaborasi dengan Supreme.

"Permintaan yang sangat besar untuk pakaian tailored ready-to-wearmini trunks dalam white leather dan tas transparan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X