Kompas.com - 21/01/2019, 17:18 WIB

KOMPAS.com - Moral, label pakaian ready to wear Indonesia di bawah arahan kreatif desainer muda Andandika Surasetja, menampilkan full collection "MORAL/perspektif".

Rangkaian ini disuguhkan untuk koleksi Spring/Summer 2019 dalam ajang pekan mode internasional, Harbin Fashion Week 2019 di Harbin, China, Rabu (16/1/2019).

Moral menampilkan 20 look koleksi pakaian unisex dalam tersebut. 

Koleksi MORAL / perspektifMORAL Koleksi MORAL / perspektif

Harbin Fashion Week merupakan sebuah platform fashion yang tergabung dalam organisasi resmi pekan mode dunia -bersama fashion capital lain seperti Paris, Milan, London, serta New York.

Andandika yang berbasis di Jakarta membawa koleksi terbaru dari Moral untuk bersanding bersama puluhan desainer internasional.

Baca juga: 5 Desainer Pamerkan Busana Muslim Nusantara di Hong Kong

Ada yang berasal dari China, Jepang, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, India hingga negara-negara Eropa seperti Jerman, Switzerland, dan Denmark.

Kepada Kompas.com, Moral menyebut koleksi tersebut mengedepankan eksplorasi tekstil dengan teknik print pada katun organik.

Motifnya diangkat dari sebuah proyek kolaborasi bersama penyandang tuna netra kategori low-vision.

Dalam rangkaian pulas hitam-putih, serta warna-warni yang mewakili spektrum cahaya, Moral mengangkat filosofi "sudut padang".

Baca juga: Tren Warna Rambut 2019, Cokelat Kembali Jadi Favorit

Dari sana Moral mengajak audiens untuk masuk ke dunia visual yang mengusik, menjadikan 20 look dalam siluet boxy dan oversized layak untuk ditelisik.

Koleksi MORAL / perspektifMORAL Koleksi MORAL / perspektif

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.