Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samson, Sendok Sayur yang Punya 70.000 "Followers" di Instagram

Kompas.com - 22/01/2019, 13:55 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum lama ini penghuni media sosial kembali dihebohkan dengan unggahan foto sendok sayur biru berbentuk dinosaurus berleher panjang yang diberi nama Samson.

Awalnya kehadiran Samson ini menjadi viral karena ia memiliki akun Instagram, @samsontheladle dengan pengikut sebanyak lebih dari 74.500 akun.

Uniknya, sendok sayur yag memiliki lubang menyerupai mata ini juga memiliki empat permukaan menonjol yang berfungsi sebagai kaki. Ini membantu Samson tetap tegak.

Pemilik Samson menganggap Samson sebagai benda hidup atau sebagai peliharaan. Kemudian, ia memutuskan untuk menempatkan Samson dalam mangkuk pengocok sebagai tempat tidur Samson.

Diketahui, Samson dan pemiliknya tinggal di Kota Johnstown, Amerika Serikat.

Baca juga: Misteri Pemilik Akun Telur yang Pecahkan Rekor Instagram Terpecahkan

Foto Samson pertama kali diunggah di Instagram pada 9 Januari 2016. Sejak saat itulah akun @samsontheladle terus memproduksi foto-foto keseharian Samson si sendok sayur.

Pemilik Samson juga beberapa kali menuliskan narasi dalam foto yang dibayangkannya sebagai ocehan Samson atau ocehannya.

Misalnya, Samson mencoba bertanya pada Google tentang bagaimana cara menggunakan Instagram.

Kemudian, ada juga foto yang menunjukkan Samson sedang mandi di wastafel. Ada juga foto Samson yang membantu pemiliknya mengirimkan surat, membantu masak di dapur, menaiki eskalator, bahkan berkelahi dengan kucing.

Tak hanya itu, Samson dan pemiliknya turut merayakan hari besar dengan bersama-sama, seperti Hari Valentine, Hari Ulang Tahun, Hari Santo Patrick, dan Hari Paskah.

Menariknya, Samson memiliki ibu yang juga sebuah sendok sayur berwarna hijau lemon yang bernama Caroline Nessie. Namun dalam galeri Instagram, foto kebersamaan Caroline dan Samson tidak ditampilkan banyak.

Hingga saat ini, akun @samsontheladle masih mengunggah fotonya dan masih menarik untuk diikuti kegiatan sehari-hari dari Samson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com