3 Tips Memilih Sepatu agar Lebih Lama Dipakai

Kompas.com - 23/01/2019, 09:22 WIB
Pelanggan sedang menjajal sepatu boots Sagara di Wall of Fades 2018 KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAPelanggan sedang menjajal sepatu boots Sagara di Wall of Fades 2018
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Apakah kamu ingat, berapa pasang sepatu yang sudah kamu beli sepanjang hidupmu? Beberapa orang mungkin menghabiskan jutaan rupiah untuk sepatu, tapi lainnya mungkin ratusan juta bahkan miliar!

Pertanyaannya, apakah kamu memakai sepatu-sepatumu itu dalam waktu lama, atau malah banyak sepatu milikmu yang jarang dipakai?

Memang saat ini membeli sepatu sudah menjadi kebiasaan rutin, sehingga seringkali orang asal beli model terbaru, atau karena diskon saja. 

Akibatnya, banyak sepatu yang kita beli akan terbuang sia-sia, entah karena ternyata kita kemudian merasa tidak cocok, atau tidak sesuai dengan gaya kita, atau karena kualitasnya buruk.

Dilansir dari laman Men's Healthcreator Thursday Boot Company Nolan Walsh membagikan tiga tips memilih sepatu yang dapat bertahan lama dan memang layak dibeli. 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Ilustrasi mencoba sepatunkrivko Ilustrasi mencoba sepatu
Memilih barang, termasuk sepatu, yang sesuai dengan kebutuhan adalah wajib. Hal tersebut bahkan bisa menjadi prinsip yang dipegang agar kita tidak boros dan barang yang kita beli tidak sia-sia. 

Gaya dan kenyamanan memang penting, namun juga perlu memastikan sepatu yang dibeli tidak bertentangan dengan kebutuhan dan gaya hidupmu.

Misalnya bila kamu tidak suka lari, tapi lebih suka jalan-jalan ke mal, maka pilihlah sepatu lifestyle yang tepat untuk itu. Jangan memaksa beli sepatu lari mahal yang akhirnya tidak digunakan secara maksimal.

Contoh lain, jika kamu sering bekerja di luar ruangan, misalnya di perkebunan, sebuah sepatu boots dengan sol halus dan lunak tidaklah berguna. Sebaliknya, kamu justru membutuhkan sol luar tebal dan bergerigi.

Halaman:


Sumber menshealth
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X