Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Masker Pisang

Kompas.com - 24/01/2019, 21:34 WIB
Ilustrasi masker pisang shutterstockIlustrasi masker pisang
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak orang mengalami masalah kulit wajah kering dan kemudian "lari" mencari produk-produk yang diklaim mampu mengatasi permasalahan kulit kering.

Padahal, masalah kulit kering sebetulnya bisa juga diatasi dengan bahan-bahan alami. Salah satunya menggunakan pisang.

Pisang kaya akan nutrisi dan vitamin, seperti vitamin A, C dan E serta kaya potasium, seng, lektin, dan asam amino.

Tidak hanya mampu menghidrasi kulit dan melembapkan, pisang juga bisa digunakan untuk merawat kulit agar terasa lembut, melawan penuaan, kontrol minyak berlebih, mengatasi jerawat, mencerahkan bintik hitam, hingga mereduksi kerutan.

Kamu bisa membuat masker atau lotion pisang sederhana untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut. Tak perlu ribet, kamu bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan yang biasa kamu temui di dapur. Bagaimana caranya?

1. Pisang dan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah humektan alami yang mampu memicu kelembapan kulit sekaligus menghidrasi.

Untuk membuat masker pisang dan minyak zaitun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah pisang matang dua sendok makan minyak zaitun.

Campurkan pisang yang telah dihaluskan hingga bertekstur pasta kemudian campurkan dengan minyak zaitun hingga merata.

Aplikasikan masker tersebut pada wajah lalu diamkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X