Kompas.com - 25/01/2019, 14:10 WIB
Anak-anak autis dan disabilitas meramaikan acara Charity Fashion Show for Disabilty di Bandung, Kamis (24/1/2019) malam. Dokumentas Charity Fashion Show for DisabiltyAnak-anak autis dan disabilitas meramaikan acara Charity Fashion Show for Disabilty di Bandung, Kamis (24/1/2019) malam.

KOMPAS.com – Lagu “Taki-Taki” DJ Snake menggema di arena ECC Creative Hall BTC Fashion Mall Bandung, Kamis (24/1/2019) malam.

Hentakan lagu tersebut diikuti gerakan kaki serta lenggak-lenggok 20an anak dan remaja yang berdiri di atas panggung di lokasi tersebut.

Dengan mengenakan kaus berwarna-warni bertuliskan kalimat inspiratif, satu per satu dari bocah itu pun berjalan di atas catwalk.

Mereka berjalan bak top model. Bibir mereka menyunggingkan senyum, kadang tertawa dengan ceria.

Malam itu, panggung Charity Fashion Show for Disabilty, memang menjadi milik mereka.

Baca juga: Mal Ramah Anak Autisme Dibuka di Malaysia

Kebahagiaan itu menular ke kursi penonton yang mengelilingi panggung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penonton bertepuk tangan, sorak sorai, tanpa lupa mengacungkan gadget  untuk mengabadikan momen tersebut.

Menjadi sesuatu yang lebih membanggakan, ketika disadari bahwa anak-anak yang berpose dalam fashion show itu kebanyakan adalah penyandang autisme.

Autisme adalah gangguan perkembangan otak yang memengaruhi kemampuan penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

“Ada 51 orang yang autis dan disabilitas terlibat dalam acara ini,” ujar Juju Sukmana, Pembina Yayasan Biruku Indonesia kepada Kompas.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.