Jakarta Indonesia Pet Show 2019: Belajar Mencintai Peliharaan

Kompas.com - 25/01/2019, 16:38 WIB
Ular phyton di Indo Pet ExpoKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Ular phyton di Indo Pet Expo

JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin banyak dari kita yang mempunyai binatang peliharaan, dan kamu barangkali termasuk salah satunya. Tapi, apakah kamu sudah memperlakukan hewan peliharaanmu dengan baik?

Jika kamu merasa belum memberikan kasih sayang yang cukup atau ingin mengetahui cara memelihara binatang dengan baik, tak ada salahnya untuk datang ke Jakarta International Pet Show (JIPS) 2019.

Berlokasi di Hall B1,B2,B3, dan C3 JIExpo Kemayoran Jakarta, acara ini akan digelar pada 22 hingga 24 Februari mendatang.

Ada sekitar 150 peserta dari Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya itu, beberapa komunitas seperti Indonesia Parrot Lovers, Ayam Hias Tangerang, ASPERA, Aquascape, Nusantara Aquatic (NUASTIC), dan Perkumpulan Pemerhati Musang Indonesia (PEPMI) juga turut memeriahkan acara ini.

Jika ingin berkunjung, jangan lupa untuk membawa binatang peliharaanmu. Panitia memperbolehkanmu untuk membawanya ke acara ini.

Tapi sebelumnya, peliharaanmu akan diperiksa terlebih dahulu oleh para dokter hewan. Jika lolos tahap ini, peliharaanmu dapat memasuki area pameran. Jika tidak, panitia menyediakan tempat khusus penitipan hewan.

“Tempat penitipannya juga akan dijaga oleh para dokter hewan yang terpercaya,” kata Arya Seta, salah satu panitia JIPS 2019.

Pihak penyelenggara juga menyediakan pet toilet di berbagai titik. Hal ini untuk mengantisipasi para hewan peliharaan yang ingin membuang kotoran.

“Jika ternyata ada peliharaan yang tidak buang air di tempatnya, ada petugas yang siap membersihkannya,” tambah Arya.

Arya menekankan, tujuan utama dilaksanakan acara tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat agar memperlakukan hewan peliharaan seperti yang seharusnya. Hal itulah yang menjadi dasar dipilihnya tema “Your Pet Deserves the Best Care and Good Welfare”.

“Banyak kan orang yang pelihara cuma buat seneng doang. Tapi nggak tau perasaan peliharaannya gimana,” tambahnya.

Jakarta Indonesia Pet Show diselenggarakan atas kerjasama antara PT Mavic Media Indonesia dan PT Dyandra Global Edutainment bersama dengan d’Alexandri Creative Network.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 40.000, kamu dapat quality time dengan peliharaanmu dari pukul 09.00-21.00 pada Jumat atau pada Sabtu dan Minggu pukul 08.00-21.00. (Aldo Christian Sitanggang)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X