Kompas.com - 26/01/2019, 12:32 WIB
Vance Hinds sebelum dan setelah diet youtubeVance Hinds sebelum dan setelah diet
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Vance Hinds, seorang pria asal Waxahachie, Texas, pernah merasakan berat badannya mencapai 475 pon atau sekitar 215,4 kg pada November 2017.

Dalam waktu 14 bulan, ia pun berhasil menurunkan berat badannya secara dramatis hingga mencapai kurang lebih 278 pon atau sekitar 126 kg.

Inspirasi untuk berbagi motivasi perjalanan penurunan berat badannya lewat YouTube ternyata datang dari The Joe Rogan Experience. Secara spesifik ketika ia menyaksikan host dan komedian Bert Reischer yang saat itu berencana mengikuti turnamen lari 5K dengan waktu latihan hanya 2,5 minggu.

Menurutnya, dari empat host tetap progran tersebut, Bert lah yang dianggap paling relevan dengan dirinya.

"Dia pria besar dari Florida, peminum berat, tukang pesta. Jika Bert bisa berlari untuk maraton, aku juga pasti bisa mengangkat tubuhku yang berat ini dan membuat video tentang lari," kata Hinds.

Pada hari berikutnya, pria berusia 52 tahun itu mengunggah videonya ke Instagram. Dalam video tersebut Hinds memperlihatkan dirinya tengah berdiri di atas timbangan yang menunjuk angka 475 pon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nah, inilah titik awalnya," kata dia sambil melihat ke kamera. Hinds menyertakan akun Joe Rogan pada unggahan tersebut dan beberapa host lainnya. Bert lah satu-satunya orang yang merespons saat itu.

Sejak saat itu Hinds mulai merasa orang-orang terdekatnya menjadi sangat suportif terhadap langkahnya.

Ia pun mulai mengunggah perkembangan berat badan barunya, videonya ketika berolahraga, menu makannya, dan hal lainnya melalui beberapa media sosial yang dimilikinya serta blog pribadi.

"Aku mengatakan "ya" untuk apapun. Seerti ketika seseorang mengajakku berjalan atau ikut kelas olahraga tertentu," ungkapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.