Kompas.com - 29/01/2019, 12:36 WIB

KOMPAS.com – “Belum ke Bandung, kalau belum datang ke Sidodadi”. Kalimat itu biasa diungkapkan oleh para pelancong yang pernah datang ke Sidodadi.

Toko Sidodadi berada di Jalan Oto Iskandardinata nomor 255, Kota Bandung. Letaknya tak jauh dari pusat kota, di Alun-alun Bandung.

Tapi, bagi kamu yang baru pertama kali datang ke Sidodadi, ada baiknya untuk memperlambat langkah, atau pun laju kendaraan jika ingin mencari toko yang melegenda ini.

Sebab, ukuran toko yang kecil, sering kali membuat tempat itu luput dan tidak terlihat.

Nah, begitu tiba di toko, pengunjung akan melihat plang dengan dengan huruf besar berwarna merah bertulis “TOKO SIDODADI”.

Tulisan gaya "jadul" ini berada di tengah ornamen toko yang tak kalah "jadul". Tak berlebihan jika pengunjung bakal merasa kembali ke masa awal kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Cerita Nowela Idol, antara Bisnis Kuliner dan Badan Gemuk...

Toko ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Namun karena roti-roti di toko ini laku keras, ada kalanya panganan itu sudah mulai berangsur habis sejak pukul 11.00 WIB.

Untuk itu, ada baiknya pengunjung datang saat toko baru buka. Namun, jangan kaget jika pada pukul 10.00, toko terlihat masih tertutup.

Sebab, ada pintu yang sudah terbuka, dan pengunjung sudah bisa masuk lewat pintu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.