Kompas.com - 30/01/2019, 17:11 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada konferensi pers dan meet and greet di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (30/1/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada konferensi pers dan meet and greet di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (30/1/2019).
|
Editor Wisnubrata

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para atlet, pola makan sehat adalah sebuah kewajiban. Tak terkecuali bagi atlet bulu tangkis Indonesia.

Dua pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (Jojo) berbagi informasi soal pola makan mereka di antara jadwal latihan harian yang padat.

"Kami di pelatnas ada dokter gizi, memang sudah ditakar nasi berapa gram, anti MSG," kata Ginting pada acara peluncuran produk Good to Go dari Indomilk di Central Park Mall Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Para atlet juga memiliki jam makan yang teratur. Misalnya, makan siang pada Pukul 12 setelah latihan pagi. Pada Pukul 14.30 mereka harus kembali menjalani latihan hingga Pukul 17.00.

"Makan makanan bergizi. Kalau asal kenyang makan nasi saja kan bisa tapi itu enggak boleh," tuturnya.

Untuk sarapan, Ginting biasa mengkonsumsi sereal dan buah potong. Menurutnya, dua makanan tersebut cukup untuk mengisi perut, namun tidak membuatnya terlalu kenyang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose seusai konferensi pers Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, jakarta, Sabtu (26/1/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose seusai konferensi pers Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, jakarta, Sabtu (26/1/2019).
Menu sarapan Jojo tak jauh berbeda. Selain sereal, ia juga biasa mengkonsumsi roti.

Sedangkan porsi nasi untuk makan siang terbilang cukup besar. Sebab, para atlet harus mempersiapkan energi jelang latihan sore.

Namun, nasi yang dikonsumsi tidak sepenuhnya nasi putih melainkan dicampur dengan nasi merah yang jumlahnya berkisar antara 150-200 gram.

"Jadi, nasi merah-putih, jangan total nasi putih banget," kata Jojo.

Jojo sendiri mengaku membatasi nasi pada makan malam. Biasanya, ia lebih memilih mengkonsumsi cemilan seperti salad atau smoothie.

"Kalau berat lagi naik, saya juga diet. Malam memang saya enggak mau makan, kurangi nasi di malam hari," ujarnya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.