Kompas.com - 31/01/2019, 08:21 WIB

KOMPAS.com - Fungsi dapur saat ini telah bergeser dari sebuah tempat memasak, menjadi jantung sebuah rumah.

Tempat ini juga sering menjadi area berkumpul keluarga untuk menyiapkan makanan. Kasih sayang untuk anggota keluarga juga dihadirkan melalui masakan yang diolah di dapur.

“Dapur lebih dari sekedar area sederhana untuk menyiapkan makanan, namun dapur adalah tempat di mana hampir seluruh hal yang berharga bagi kita terjadi dan hal sederhana menjadi esensial," kata pakar kuliner William Wongso.

Berbeda dengan dapur di era 20 tahun lalu, rumah-rumah modern tidak lagi menyembunyikan dapurnya di belakang.

Dapur kini tampil cantik, bersih, dengan perkakas modern yang ditata rapi.

Selain fungsi, saat ini cukup banyak peralatan dapur yang dibuat dengan teknologi tinggi namun ramah lingkungan dan hemat energi.

Pakar kuliner William Wongso (kiri) bersama Presiden Direktur TEKA Indonesia, Rami Kuwatly.Dok TEKA Pakar kuliner William Wongso (kiri) bersama Presiden Direktur TEKA Indonesia, Rami Kuwatly.
Teka, produsen peralatan dapur dan sink dari Jerman, memperkenalkan inovasi-inovasi terbarunya yang semakin fungsional dan berfokus pada manusia.

"Teka juga selalu memberikan perhatian pada desain produk yang terintegrasi dengan interior dapur, sehingga menciptakan harmoni dan perasaan gembira. Kualitas produk TEKA telah lolos sertifikasi dan selalu mengutamakan keamanan bagi pengguna," kata Rami Kuwatly, President Director TEKA Indonesia.

Menurut Rami, Inovasi Teka fokus menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan aman bagi manusia, seperti teknologi yang dipatenkan pada oven Hydroclean dan fitur teknologi pada kompor induksi Flex Induction.

"Produk kami terus dikembangkan demi mengikuti perkembangan zaman dan konsisten untuk berkontribusi membantu keluarga Indonesia menghasilkan kuliner yang bermakna bagi keluarga dan mereka yang dicintai,” katanya.T

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.