Meracik Kopi Rumahan ala Barista dengan Mesin Kopi - Kompas.com

Meracik Kopi Rumahan ala Barista dengan Mesin Kopi

Kompas.com - 02/02/2019, 14:00 WIB
Mesin kopi NespressoDok Kanmo Retail Mesin kopi Nespresso

KOMPAS.com - Kehadiran mesin kopi per porsi (single-serve) tentu disambut gembira para penikmat kopi.

Dengan mesin kopi ini, setiap orang bisa membuat secangkir kopi senikmat hasil racikan barista.

Penyiar radio, Sisca Baker termasuk orang yang senang membuat kopi dengan mesin kopi di rumahnya.

Penyiar radio dan MC Sisca Baker.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Penyiar radio dan MC Sisca Baker.
"Mesin kopi ini terutama saya pakai untuk menjamu teman atau tamu yang datang. Hasil kopinya lebih istimewa, sehingga tamu juga akan merasa lebih spesial," ujar penyiar di radio Cosmpolitan FM ini.

Sisca mengatakan, saat ini mesin kopi sudah umum ditemukan di rumah-rumah. Menurutnya, cukup banyak teman-temannya yang juga memiliki mesin kopi.

"Membeli mesin kopi ini seperti reward untuk diri sendiri supaya bisa menyajikan kopi yang baik," katanya.

Dengan mesin kopi ini, kita tidak perlu repot merebus air untuk membuat secangkir kopi. Cukup masukkan kapsul berisi kopi yang kita sukai, lalu tinggal pencet dan dan tak sampai dua menit kopi akan terhidang.

Kita pun dengan mudah membuat racikan kopi berbasis espresso, seperti cappuccino atau machiatto, yang populer di kafe-kafe.

Nespresso

Salah satu nama besar dalam industri mesin kopi single-serve adalah Nespresso. Mesin kopi ini memiliki desain yang indah dan penuh gaya.

Berkantor pusat di Swiss, mesin kopi Nespresso kini membuka butik pertamanya di Jakarta.

Butik pertama Nespresso yang berlokasi di mal Plaza Indonesia Jakarta.Dok Kanmo Retail Butik pertama Nespresso yang berlokasi di mal Plaza Indonesia Jakarta.
Berlokasi di mal Plaza Indonesia, butik Nespresso ini memiliki konsep interior yang hangat dan nyaman. Pengunjung bisa datang melihat produk-produk terbaru Nespresso.

Kita juga bisa bertanya dengan puas dengan para penjaga toko yang memiliki pengetahuan kopi cukup dalam.

Di antara 25 kopi original Nespresso yang dikemas dalam kapsul, kita juga bisa menemukan master origin Indonesia, yaitu varian kopi yang ditanam dan dibuat oleh petani lokal.

Salah satu yang membedakan kapsul kopi Nespresso dengan mesin lain adalah penggunaan alumunium yang tertutup rapat. Wadah ini diklaim akan menjaga kesegaran dan aroma kopi karena terhindar dari faktor yang bisa merusak kualitas, misalnya cahaya, udara, dan kelembaban.



Close Ads X