Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2019, 15:57 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Banyak orang terlalu sibuk untuk merawat wajahnya dalam berbagai urutan yang bisa mencapai 7 bahkan 9 langkah. Untunglah ada produk sheet mask, atau masker lembaran yang bisa dipakai pada saat-saat tertentu.

Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa.

Lembaran ini biasanya telah melalui proses kimiawi yang diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utamanya. Umumnya, masker ini dibuat dengan berbagai kandungan vitamin, mineral, dan protein tertentu sesuai dengan jenis dan manfaat yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan masker biasa, sheet mask hanya bisa digunakan satu kali. Setelah ditempel ke wajah, lembarannya bisa langsung dibuang. Sisa serum yang menempel di wajah dibiarkan meresap tanpa perlu mencuci muka.

Sedangkan masker oles biasa bisa digunakan berulang kali dan perlu dibilas dengan air hingga bersih setelah dipakai.

Secara garis besar, manfaat sheet mask yang utama yakni memberikan kelembapan pada wajah secara intensif. Wajah pun terasa lebih kenyal dan terhindar dari kekeringan. Tambahan vitamin, mineral, dan juga protein pada produk ini juga akan memberikan nilai lebih.

Di pasaran, jenis yang paling banyak ditemui umumnya asal Korea. Pemakaiannya yang praktis disertai dengan berbagai varian kandungan menjadikan sheet mask jadi produk andalan yang banyak dipakai merawat kulit.

Namun rupanya bukan hanya brand Korea yang menawarkan produk sheet mask. Produk perawatan tubuh asal Inggris, The Body Shop, juga mengeluarkan masker jenis ini.

Sheet mask The Body Shop dari keluarga Drops of Youth ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, yaitu serat selulosa yang terbuat dari kayu yang ditanam secara berkelanjutan.

Formula alaminya mampu melembapkan dan memberikan rasa nyaman seperti kulit kedua, membuatnya menjadi skincare yang tidak hanya baik untuk kulit namun juga untuk planet bumi.

“Kita berkembang dengan tumbuhan. Tubuh kita didesain untuk menggunakan dan mengkonversikan energi yang dihasilkannya. Kulit pun tahu yang harus dilakukan dengan bahan alami. Mereka memberikan hasil yang lebih baik," demikian pernyataan The Body Shop mengenai produk ini.

Formula ini diperkaya dengan babassu oil organik dari Brazil dan tiga bahan favorit, edelweiss, criste marine, dan sea holly.

Baca juga: Rahasia Tanaman Tahan Cuaca untuk Kulit Muka

Sel punca ketiga bahan ini diyakini mampu memperbaiki sel-sel yang rusak akibat agresor eksternal. Ekstraksi sel tumbuhan ini juga dilakukan dengan cara-cara yang berkelanjutan sehingga tidak merusak lingkungan.

Selain melembapkan, produk ini disebut juga bisa membantu membuat kulit tampak segar dan kencang, dan menghambat penuaan.

Namun hal yang menarik dari produk-produk The Body Shop adalah keperpihakan terhadap alam. Artinya sejak dari bahan baku hingga ampasnya dibuat dari bahan alami yang tidak akan merugikan Bumi kita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com