Kompas.com - 07/02/2019, 06:06 WIB
The Shoe Surgeons Lux Nigel Sylvester x Air Jordan 1 The Shoe SurgeonThe Shoe Surgeons Lux Nigel Sylvester x Air Jordan 1
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dominic Chambrone aka The Shoe Surgeon dikenal karena customization sejumlah sneakers yang ciamik. 

Chambrone bahkan sempat membuat Nike LeBron 15 yang dibanderol lebih dari 100.000 dollar AS atau Rp 1,39 miliar.

Dilansir dari Sole Collector, koleksi terbaru Chambrone kali ini yakni merombak Air Jordan 1 Nigel Sylvester yang dirilis pada 2018.

Chambrone berkreasi dengan menggantikan kulit tradisional menjadi kulit python eksotis.

Nylon tongue, liner, dan tali semuanya juga diganti dengan kulit hitam untuk menambah kesan mewah.

Logo The Shoe Surgeon juga dapat terlihat terpampang pada tag tongue kulit hitam bertinta emas.

Chambrone juga konsisten dengan menambahkan desain khas berupa Swoosh berukuran mini yang dijahit, stenciled lateral Swoosh, 3M medial Swoosh dan berbagai detail distressed untuk desain extensive wear.

"Saya pikir Nigel (Sylvester) memiliki Air Jordan 1 terbaik tahun 2018. Hanya dengan mengendarai BMX, Nigel membuka jalannya, mulai dari membuat video yang luar biasa, mendapatkan kolaborasinya sendiri dengan Nike, hingga duduk di barisan depan pada peragaan busana," Kata Chambrone kepada Sole Collecotr.

"Ini bagian dari pengorhamatan saya untuk dia dan semua kesuksesannya. Sepatu ini membutuhkan banyak kerja manual, tapi itu sangat berharga."

Sepatu ini akan dirilis di theshoesurgeon.com pada 9 Februari 2019 dengan harga 3.000 dollar AS atau Rp 41,7 juta, serta hanya ada 11 pasang di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.