Takut Kena Serangan Jantung, Pria Ini Turunkan Berat Badan 94 Kg

Kompas.com - 07/02/2019, 08:24 WIB
Walt Howington sudah tahu sejak lama bahwa berat badannya berlebih. Sekitar 16 tahun lalu, --ketika masih berusia 24 tahun, pria ini pernah memiliki berat badan lebih dari 181 kilogram, dengan tinggi badan 188 centimeter (kiri). VIA YAHOO/cdn.ampproject.orgWalt Howington sudah tahu sejak lama bahwa berat badannya berlebih. Sekitar 16 tahun lalu, --ketika masih berusia 24 tahun, pria ini pernah memiliki berat badan lebih dari 181 kilogram, dengan tinggi badan 188 centimeter (kiri).

KOMPAS.com - Walt Howington sudah tahu sejak lama bahwa berat badannya berlebih.

Sekitar 16 tahun lalu, --ketika masih berusia 24 tahun, pria ini pernah memiliki berat badan lebih dari 181 kilogram, dengan tinggi badan 188 centimeter.

Lalu, datang dua titik balik yang menyadarkan dia untuk mulai mengubah pola hidup, dan lalu mencoba menurunkan berat badan.

Pertama, ketika ia dan beberapa temannya memutuskan untuk pergi hiking. Rute yang dilaluinya sebetulnya tidak terlalu panjang, meskipun cukup menanjak.

Ketika ia kembali ke mobil, ia merasa rute tersebut membuatnya takut terkena serangan jantung. Ketakutan itu kemudian terus menghantuinya.

"Dalam beberapa tahun sebelum mulai memutuskan menurunkan berat badan, aku selalu sangat cemas dan diserang kepanikan."

"Meskipun, dokter terus meyakinkanku bahwa berdasarkan tes jantung, tidak ada masalah pada kesehatanku," ungkap Howington, yang kini berusia 40 tahun.

Baca juga: Rajin Olahraga tapi Berat Badan Sulit Turun? Mungkin Ini Sebabnya

Pengalaman itu diceritakan Howington melalui Wellness Wins, sebuah rangkaian cerita inspiratif yang dirangkum Yahoo.

Isinyamengenai orang-orang yang bisa menurunkan berat badannya dengan cara yang sehat.

Diceritakan, pada periode kepanikan tersebut, Howington bahkan mengonsumsi obat tekanan darah tinggi.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X