Kompas.com - 07/02/2019, 17:44 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang yang tahu bahwa sebuah penemuan bisa merevolusi kehidupan manusia. Misalnya, penemuan wahana transportasi seperti kereta, mobil, dan pesawat telah mengubah cara manusia bepergian.

Selain itu, adanya mesin cetak, telepon, dan komputer juga memudahkan seseorang untuk melakukan komunikasi.

Namun, tak semua penemuan diapresiasi baik. Terdapat beberapa penemuan yang awalnya dianggap aneh tapi pada era milenial bisa dikatakan menuai sukses.

Dilansir dari Thoughtco, berikut adalah beberapa penemuan "penting enggak penting" tersebut:

1. Spinner

SpinnerThougtco Spinner
Meski banyak gadget dan teknologi yang lebih baik, ternyata spinner atau fidget spinner banyak digandrungi anak-anak muda era melenial. Mainan plastik yang digerakkan berputar ini populer di berbagai negara.

Desainnya sederhana, bahan plastik pipih yang ditengahnya terdapat besi. Dengan gerakan sederhana, alat ini dapat diputar di sekitar poros dan dipercaya dapat mengurangi stres.

Beberapa penjual bahkan memasarkannya sebagai cara untuk meredakan kecemasan dan membantu menenangkan mereka yang mengalami gangguan neurologis seperti ADHD dan autisme.

Spinner mengalami gelombang popularitas pertama pada April 2017. Sejak itu spinner menjadi hal yang umum di kalangan anak-anak sekolah. Akibatnya, banyak sekolah yang melarang penggunaan mainan tersebut.

Siapa yang membuat mainan ini? Berbagai sumber merujuk kepada seorang insinyur kimia bernama Catherine Hettinger. Ini bermula saat Hettinger mengajukan dan menerima aplikasi paten untuk spinner pada 1993.

Namun, Hettinger tidak dapat menemukan produsen dan patennya gagal didapat pada 2005. Hettinger telah mengklaim kredit untuk penemuan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.