Kompas.com - 07/02/2019, 20:56 WIB
Sneakers custom kolaborasi Bodrex dengan Never Too Lavish KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYASneakers custom kolaborasi Bodrex dengan Never Too Lavish

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolaborasi-kolaborasi kreatif di Indonesia kian ciamik. Jika selama ini kita disuguhkan kolaborasi antar brand fashion atau seniman, kini muncul ide collabs dengan obat sakit kepala.

Bodrex, merk obat analgesik, menggandeng sejumlah pegiat kreatif, seperti Urban Sneaker Society (USS), Never Too Lavish dan Stay Hoops.

Kolaborasi keempat brand tersebut merupa dalam bentuk barang-barang street wear seperti kemeja, kaus, jaket denim, sepatu dan kaus kaki.

USS, misalnya, merealisasikan ide kreatif mereka lewat kemeja dan kaus. Desain kemeja yang didominasi hitam tersebut tampil dengan foto-foto orang terlihat sedang pusing atau sakit kepala, serta label Bodrex. 

Sementara desain kaus yang juga didominasi hitam tersebut yakni berupa tablet obat sakit kepala yang disertai tulisan Super Fast.

Barang streetwear kolaborasi Bodrex dengan sejumlah pegiat kreatif lokal seperti Urban Sneaker Society, Never Too Lavish dan StayhoopsKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Barang streetwear kolaborasi Bodrex dengan sejumlah pegiat kreatif lokal seperti Urban Sneaker Society, Never Too Lavish dan Stayhoops

Co-founder USS Jeffry Jouw mengungkapkan, desain-desain tersebut terinspirasi dari fashion tahun 1970-an--serupa dengan tahun Bodrex berdiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau tahun-tahun segitu, 1960-1970-an kan orang pakai kemeja bebas, enggak dikancing. Kemeja kami ini juga. Selain itu, font tulisan Super Fast kami juga seperti dipakai pada tahun-tahun 70-an," ujar pria yang akrab disapa Jejouw, ditemui di Senayan City, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Tema 70-an tak serta merta diambil tanpa alasan. Menurut Jejouw, saat ini fashion bertema vintage kembali hits sehingga merealisasikan kolaborasi dalam bentuk tersebut dianggap tepat.

Berbeda dengan USS, Never Too Lavish mewujudkan ide kreatif mereka dalam bentuk sneakers dan kemeja.

Pada sneakers dengan siluet Air Force 1, customizer tersebut menampilkan colorway Bodrex, yakni orange dan merah. Selain itu juga ditambahkan patch Swoosh berwarna oranye, disertai logo Bodrex di sisi samping.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.