Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2019, 17:37 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bagi wanita, istilah “inner” dan “outer” beauty atau kecantikan dari dalam dan luar seringkali menjadi pembahasan.

Namun, “ganteng” dari dalam dan luar sangat jarang dibahas.

Padahal, dari temuan AXE dari lima kota besar di Indonesia, hanya tiga dari 10 pria yang merasa dirinya berpenampilan menarik.

Senior Brand Manager AXE, Raditya Beer menambahkan, banyak pria masih merasa kurang percaya diri, karena terlalu terpaku dengan stereotip “ganteng” yang berlaku di masyarakat.

“Mayoritas merasa mereka tidak menarik padahal banyak yang seharusnya lebih percaya diri. Karena cowok ganteng dengan cara mereka masing-masing.”

Hal itu diungkapkan Raditya dalam peluncuran gerakan #GantengCaraGue sekaligus peluncuran rangkaian produk hair styling di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: 7 Langkah Demi Penampilan yang Lebih Keren Walau Tidak Ganteng

Tiga brand ambassador baru AXE juga memiliki pandangan berbeda-beda soal “ganteng”.

Aktor dan presenter Ganindra Bimo, misalnya, menilai sebenarnya tidak ada definisi “ganteng” yang mutlak.

Menurut dia, banyak yang masih menilai ganteng dari segi fisik, seperti perut six packs, badan bertato, serta tubuh tinggi.

Padahal, ganteng menurutnya bukan sebatas itu.

“Ketika sampai titik itu, belum tentu seseorang sudah merasa ganteng karena ganteng berhubungan dengan rasa yang ada di diri kita."

"Mau seganteng apa pun kalau enggak punya rasa (ganteng) itu lo enggak akan pernah merasa ganteng,” tutur dia.

Karena menyukai olahraga, Ganindra memaksimalkan dirinya di bidang tersebut.

“Kita harus tahu bidang masing-masing, jadi saat men-delivery ke orang sekitar, value itu yang kita maksimalkan,” tambah pria yang mengawali karir sebagai finalis VJ MTV itu.

Vlogger game Jess No Limit dalam peluncuran gerakan #GantengCaraGue oleh AXE di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Vlogger game Jess No Limit dalam peluncuran gerakan #GantengCaraGue oleh AXE di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Sementara, vlogger game Tobias Justin atau yang lebih dikenal dengan nama Jess No Limit memandang “ganteng” adalah bagaimana dirinya bisa menjadi seseorang yang inspiratif.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com