Membawa Paket Bulan Madu dan Baju Pengantin Indonesia ke Tanah Mesir - Kompas.com

Membawa Paket Bulan Madu dan Baju Pengantin Indonesia ke Tanah Mesir

Kompas.com - 10/02/2019, 07:31 WIB
Anggraini Rahayu Widyanti atau yang lebih dikenal sebagai Widi Vierra membawakan busana pengantin rancangan desainer Vera Kebaya dalam fashion show pada Cairo Wedding Festival (CWF) yang digelar di Hotel Dusit Thani, Kairo, Jumat (8/2/2019) malam.DOKUMENTASI KBRI KAIRO Anggraini Rahayu Widyanti atau yang lebih dikenal sebagai Widi Vierra membawakan busana pengantin rancangan desainer Vera Kebaya dalam fashion show pada Cairo Wedding Festival (CWF) yang digelar di Hotel Dusit Thani, Kairo, Jumat (8/2/2019) malam.

KOMPAS.com - Selama ini, Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis asal Mesir. Termasuk menjadi tujuan wisata terpopuler untuk berbulan madu bagi warga di Negeri Piramida itu. 

Tak puas dengan capaian itu, Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar RI di Kairo menggandeng kerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI mempromosikan wisata bulan madu.

Hal itu dilakukan di ajang Cairo Wedding Festival (CWF) di Kairo, Mesir, pada Jumat (8/2/2019) malam.

Acara yang digelar di Hotel Dusit Thani, Kairo, ini merupakan kegiatan tahunan guna mempromosikan hal terkait pernikahan bagi kalangan menengah atas Mesir.

Baca juga: Bali Masih Jadi Destinasi Bulan Madu Terfavorit

Banyak vendor berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain, wedding organizer,  hotel, catering, make up artis, wedding photography, wedding entertainment, serta sejumlah tour operator.

Mereka khusus menjual paket wisata bulan madu.

Bahkan, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah selebritas Mesir, dan mendapat perhatian luas dari kalangan media utama di Mesir.

“Partisipasi pada acara Cairo Wedding Festival yang prestisius ini dapat memperkuat brand Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata bulan madu terbaik dunia.”

Begitu kata Sekretaris Pertama Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Kairo, Musa Derek Sairwona, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (10/2/2019) pagi.

Dalam kegiatan ini, KBRI Cairo juga bekerjasama dengan enam tour operator Mesir.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah calon wisatawan mendapatkan paket kunjungan dengan harga menarik.

Baca juga: Apa yang Terjadi Kala Putri Diana Bulan Madu dengan Pangeran Charles?

Bahkan, bagi tiga honeymooners yang beruntung dan telah memesan paket wisata ke Indonesia, ada hadiah menginap tiga malam di sejumlah hotel bintang lima.

Tiga hotel yang memberikan hadiah utama tersebut adalah Hotel Pullman Legian Bali, Hotel Plataran Borobudur Magelang, dan Hotel Le Eminance Puncak Bogor.

Wedding fashion show

Selain melakukan kegiatan promosi, delegasi Indonesia juga berpartisipasi pada acara wedding fashion show.

Acara ini digelar di panggung utama yang merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan CWF 2019.

Dalam acara ini, tiga perancang busana ternama Indonesia, yakni Hian Tjen, Vera Kebaya, dan Sriyanti Feltrin menampilkan enam gaun pengantin wanita.

Dua model dari Indonesia pun ikut terlihat memamerkan gaun tersebut.

Mereka adalah Fifi Buntaran dan Anggraini Rahayu Widyanti atau yang lebih dikenal sebagai Widi Vierra.

Sriyanti Feltrin mengaku senang dapat berpartisipasi dalam CWF 2019.

Baca juga: Menunda Bulan Madu, Apa Menariknya?

Melalui kegiatan ini, Sriyanti bersama para desainer lain dapat mengenalkan produk mereka di pentas internasional.

“Mengenalkan kreativitas desain baju pernikahan dengan sentuhan Nusantara di kegiatan di dunia international juga menjadi kebanggaan tersendiri,” ujar Sriyanti.

Kepala Bidang Promosi Pasar Timur Tengah dan Afrika, Kementerian Pariwisata RI, Lilis Fauziah menyebut, acara seperti CWF ini adalah ajang berkualitas dan menarik bagi lndustri pariwisata Indonesia.

“Melalui penyelenggaraan event ini, kami berharap terjadinya kontak bisnis antar industri, khususnya penjualan paket wedding/honeymoon Indonesia ke pasar Mesir,” urai Lilis.


Terkini Lainnya


Close Ads X