Tips Melapis Wewangian dari Varian Parfum Jo Malone

Kompas.com - 11/02/2019, 08:00 WIB
Butik Jo Malone di Plaza Indonesia Jakarta.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Butik Jo Malone di Plaza Indonesia Jakarta.

KOMPAS.com - Keunikan dari parfum Jo Malone adalah dapat digunakan secara berlapis (layering). Ini karena setiap varian memang didesain untuk dikombinasikan sehingga menghasilkan wewangian baru dan unik.

Education Manager Jo Malone Indonesia, Prisiela Yessy menjelaskan, dari berbagai varian aroma parfum Jo Malone kita bisa mengombinasikannya hingga mencapai 400 wewangian.

"Ketika parfum-parfum ini digabungkan, aromanya akan berubah. Wangi ini tidak bisa didapatkan dari parfum lain yang dengan menciumnya orang lain bisa langsung menebak itu parfum apa. Di Jo Malone, semua scent adalah personal," kata Prisiela.

Ia menambahkan, pada dasarnya tidak ada aturan baku untuk mengombinasikan aroma Jo Malone.

Prisiela Yessy, Education Manager Jo Malone Indonesia.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Prisiela Yessy, Education Manager Jo Malone Indonesia.
Namun, ia memberikan beberapa contoh bagaimana melapis aroma yang bisa disesuaikan dengan mood atau acara yang akan dihadiri dari 6 aroma yang paling laris di butik Jo Malone.

Misalnya saja wewangian beraoma fruity floral seperti English Pear & Freesia yang memiliki wangi buah, bisa kita campurkan dengan aroma dari satu aroma atau family, yaitu dengan Nectarine Blossom Honey.

"Campurannya ada dari buah persik dan juga madu. Kalau kita campurkan, aromanya seperti sedang berada di sebuah kebun di Inggris," ujarnya ketika ditemui di butik Jo Malone di mal Plaza Indonesia Jakarta.

Sementara itu untuk aroma yang sedikit maskulin, seperti Wood Sage and Sea Salt kita bisa menggabungkannya dengan aroma Lime Basil and Mandarin.

"Wood sage and sea salt ini wanginya tidak feminin karena tidak ada buah dan bunga. Sebenarnya garam laut tidak ada aromanya, tapi di Jo Malone kita bisa membuat molekul yang mirip dengan garam laut," papar Prisiela.

Ketika dipakai terpisah, aroma Wood Sage & Sea Salt sendiri memberi kesegaran aroma debur ombak. Tetapi ketika digabungkan, aromanya jauh berbeda. Ada sensasi kesegaran buah yang samar. Unik.

Baca juga: Seni Mencampur Wangi Parfum ala Jo Malone Cologne

Kemudian untuk aroma bunga yang feminin, Prisiela mencontohkan aroma lembut Wild Bluebell yang dikombinasikan dengan wangi dari Peony & Blush Suede (PBS).

Wild Bluebell adalah bunga berwana biru yang hanya tumbuh hanya pada bulan-bulan tertentu.

Deretan koleksi Jo Malone Cologne.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Deretan koleksi Jo Malone Cologne.
Menurut Prisiella, jika kita petik setangkai wild bluebell, tidak ada aroma yang kuat dari bunga asal Inggris ini.

"Wild bluebell ini termasuk dalam white floral, yaitu harus didekatkan ke hidung baru ketahuan wanginya. Beda dengan mawar yang dari jauh saja sudah ketahuan. White floral ini menghasilkan aroma yang samar, transparan," katanya.

Baca juga: Paket Parfum Spesial Valentine dari Jo Malone

Ketika dikombinasikan dengan aroma PBS hasil wanginya lebih kuat, tetapi tetap lembut, ringan, dan bersahaja.

"Kita bisa melapis aroma-aroma parfum Jo Malone pada satu titik bagian tubuh, atau misalnya di bagian kiri dan kanan leher. Kena rambut sedikit tidak apa-apa," kata Prisiela.

Jika masih merasa bingung, kita juga bisa bertanya kepada stylish di butik Jo Malone untuk memadu padankan wewangian sehingga menghasilkan aroma yang tepat sesuai keinginan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X