Eric dan Kostum "Mercusuar Pulau Lengkuas" Dipamerkan di Milan

Kompas.com - 12/02/2019, 08:09 WIB
Eric dengan kostum the Prince of Mercusuar (kanan) dijadikan salah satu andalan di paviliun Indonesia pada pameran pariwisata terbesar di Italia. Ajang itu bernama la Borsa Internazionale del Turismo (BIT) Milano, yang diselenggarakan di Kota Milan pada tanggal 10-12 Februari 2019.DOKUMENTASI KBRI ROMA Eric dengan kostum the Prince of Mercusuar (kanan) dijadikan salah satu andalan di paviliun Indonesia pada pameran pariwisata terbesar di Italia. Ajang itu bernama la Borsa Internazionale del Turismo (BIT) Milano, yang diselenggarakan di Kota Milan pada tanggal 10-12 Februari 2019.

KOMPAS.com - Masih ingat dengan kabar gembira tentang kesuksesan putra Indonesia di ajang bergengsi Mister Tourism World 2018, yang di awal bulan Februari kemarin?

Ya, pemuda bernama Eric Novianto Setiawan meraih prestasi sebagai 4th Runner Up dan mendapat penghargaan kostum nasional terbaik (Best National Costume).

Tak main main, gelaran tahunan ketiga di Roma, Italia ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai negara.

Kostum Eric Novanto bertema the Prince of Mercusuar atau Pangeran Mercusuar. Ini adalah buah karya perancang Raden Nudien.

Pakaian ini merupakan interpretasi atas ikon wisata mercusuar di Pulau Lengkuas di Bangka Belitung.

Kini, setelah lebih dari sepekan berlalu, kesuksesan Eric masih digaungkan di Italia.

Eric dengan kostum the Prince of Mercusuar dijadikan salah satu andalan di paviliun Indonesia pada pameran pariwisata terbesar di Italia.

Ajang itu bernama la Borsa Internazionale del Turismo (BIT) Milano, yang diselenggarakan di Kota Milan pada tanggal 10-12 Februari 2019.

Baca juga: Saat Mercusuar Pulau Lengkuas Bersinar di Mister Tourism World 2018

Ada 11 pelaku usaha jasa pariwisata Indonesia yang ambil bagian.

Mereka terdiri dari dua hotel, tiga Destination Management Company (DMC), dan enam operator perjalanan.

Acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI ini mempromosikan paket Bali dan Beyond Bali, sebagai destinasi wisata Indonesia.

Pada hari pertama pameran yang dibuka untuk masyarakat umum, warga Italia terlihat antusias mengunjungi paviliun Indonesia.

Mereka umumnya mencari informasi mengenai berbagai paket wisata ke Indonesia.

Halaman:


Terkini Lainnya


Close Ads X