Bunga, Cinta, dan Alam, Mempertemukan L'Occitane dengan Rifle Paper - Kompas.com

Bunga, Cinta, dan Alam, Mempertemukan L'Occitane dengan Rifle Paper

Kompas.com - 12/02/2019, 16:08 WIB
LOccitane X Rifle PaperTIM GRENARD LOccitane X Rifle Paper

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau kamu termasuk penggemar barang-barang stationery, kamu mungkin pernah mendengar tentang Rifle Paper Co. Desain mereka bisa ditemukan di berbagai benda seperti kertas kado, buku, notes, kalendar, hingga sneakers.

Kini desain indah dalam gambar-gambar daun dan bunga-bunga itu bisa kita jumpai juga dalam produk perawatan tubuh L’Occitane, yakni dalam kemasan hand cream, sabun, dan body cream.

Kolaborasi L’Occitane X Rifle Paper Co ini menarik karena keduanya menghadirkan perpaduan antara gambar-gambar bunga-bungaan lucu yang cocok dengan aroma klasik produk asal Prancis tersebut.

Adapun kerjasama keduanya juga didasari kesamaan filosofi yaitu kepedulian terhadap lingkungan. Tak heran bila desain-desain bertema alam itu dipakai untuk mewadahi produk yang juga ramah lingkungan.

Desain dari Rifle Paper Co bisa ditemukan pada produk shea butter hand cream yang diperkaya dengan organik shea butter, madu, ekstrak almond, dan coconut oil. Produk ini membantu melindungi, merawat, dan melembapkan kulit tanpa meningalkan rasa berminyak.

Desain serupa juga ditemukan dalam kemasan Ultra rich body cream yang merupakan produk kesukaan banyak orang karena membuat kulit terasa lembut. Sedangkan sabun shea butter dibungkus menggunakan kertas yang didekorasi dengan gambar bunga.

Selain itu, ada juga shea rose hand cream yang merupakan edisi terbatas, menggabungkan shea butter dengan aroma mawar yang menyegarkan, dalam kemasan merah muda.

Sebenarnya L'Occitane dan Rifle Paper Co pernah melakukan hal serupa di tahun 2017. Namun untuk tahun ini, kerjasama itu diberi tema "cinta", dengan tulisan "Mon Amour" pada desainnya.

Dalam pesan pada kemasan, L'Occitane menuliskan:

"Ini adalah produk yang akan membuatmu jatuh cinta, produk yang indah untuk dijadikan hadiah, produk yang sempurna untuk orang yang kamu cintai."

Rifle Paper Co. didirikan November 2009 oleh Anna Bond dan suaminya, Nathan, di garasi rumah mereka. Awalnya mereka menjual desain undangan pernikahan lewat internet. Selang 6 tahun kemudian, perusahaan itu menjadi besar dan terkenal.

Anna dan Nathan kemudian mulai menjual peralatan kantor, dan kini mereka bukan hanya menjual stationery, namun juga cover ponsel, wallpaper, baju, tas, hingga karpet untuk lebih dari 4000 gerai di seluruh dunia.

Sementara L'Occitane didirikan tahun 1976 oleh Olivier Baussan untuk menghormati dan melestarikan tradisi perawatan tubuh dari tempat asalnya di Provence, Prancis.

Banyak produknya diilhami oleh kekayaan alam dan kebiasaan orang merawat tubuhnya. Karenanya kita seringkali menemukan kemasan dan produk L'Occitane yang dekat dengan alam dan menggunakan bahan-bahan alami.



Close Ads X