Kompas.com - 13/02/2019, 14:49 WIB
Rose EDT dari LOccitane LOccitaneRose EDT dari LOccitane
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dari semua bahan wewangian, bunga mawar adalah salah satu yang paling terkenal. Wangi mawar sudah dipakai para bangsawan sejak dulu, hingga orang-orang modern saat ini.

Bunga mawar juga diasosiasikan dengan cinta, hasrat, dan romantisme. Karenanya banyak pembuat parfum yang menggunakan bahan ini dalam produknya, tak terkecuali L'Occitane, produk perawatan tubuh asal Prancis.

L'Occitane sudah sejak lama menggunakan mawar dalam beberapa produknya. Yang terbaru adalah wewangian Eau de Toilette Rose yang menggabungkan aroma lembut dari bunga Rosa Centifolia dan bunga Rosa Damascena.

Adapun jenis Rosa Centifolia memiliki aroma lembut dan feminim. Jenis mawar ini ditanam di Grasse, daerah di Prancis yang terkenal karena industri parfumnya.

Sedangkan Rosa Damascena adalah jenis mawar yang dianggap memiliki keharuman paling kuat, wangi yang selama ini dikenal sebagai aroma mawar.

Kedua jenis mawar itu digabungkan bersama beberapa aroma lain untuk menghasilkan EDT Rose.

Wewangian dari L'Occitane ini memiliki aroma awal (top notes) seperti lada merah, lychee, dan raspberry yang memberi kesegaran dan kehangatan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian di bagian middle notes, perpaduan wangi mawar Centifolia dan Damascena ditambah daun violet akan tercium.

Lalu bagian akhir (base notes) yang akan tercium adalah wangi nilam (patchouli), amber, dan white musk yang meninggalkan jejak hangat wewangian ini.

EDT Rose memiliki botol merah muda berbentuk kubah dengan pola-pola timbul yang terinspirasi dari rumah kaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X