Kompas.com - 13/02/2019, 19:42 WIB

KOMPAS.com - Siapa tak kenal Doraemon?

Karakter kartun robot kucing asal Jepang ini dikenal hampir seluruh orang di dunia dari berbagai usia, termasuk di Indonesia.

Penggemar Doraemon pun bertahan sejak awal kemunculannya di Tanah Air hingga saat ini.

Seiring dengan perkembangan dunia mode yang semakin pesat, Doraemon pun mulai memasuki level high fashion yang membidik pasar remaja dan dewasa.

Baca juga: Ivan Gunawan Bicara Tren Fesyen Pria yang Sporty Look dan Free Style

Untuk di Indonesia, pemegang lisensi tunggal Doraemon adalah PT Berkat Animasi Internasional Indonesia atau AI Indonesia.

Direktur AI Indonesia, Irma K. Tegoeh menyampaikan, kali ini Doraemon berkolaborasi dengan sejumlah seniman Tanah Air, untuk semakin melekatkan karakternya dengan masyarakat Indonesia.

Koleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019).Dok. Tim Muara Bagdja Koleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Koleksi kolaborasi tersebut dipamerkan dalam peragaan busana Modo (Mode Doraemon) 2019 yang akan ditampilkan pada 13-14 Februari 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta.

Menurut Irma, desain yang ditampilan sangat beragam.

Tidak hanya busana kasual dan sporty, tapi juga berkolaborasi dengan beberapa merek lokal, bahkan menuangkan kreasi ke dalam busana couture.

"Ini jadi api inspirasi untuk menghidupkan karakter Doraemon dan mendekatkan dengan para penggemarnya lewat elemen mode," kata Irma dalam konferensi pers, Rabu (13/2/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.