Ivan Gunawan Jual Gaun Doraemon Bertabur Swarosvki Senilai Rp 250 Juta

Kompas.com - 13/02/2019, 20:06 WIB
Koleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Dok. Tim Muara BagdjaKoleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan menjadi salah satu desainer yang diajak berkolaborasi untuk Modo 2019.

Modo sendiri merupakan Mode Doraemon atau sebuah pekan mode yang menampilkan kolaborasi karakter kartun Doraemon dengan perancang-perancang busana Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Ivan turut menjual gaun masterpiece-nya yang bernilai ratusan juta Rupiah.

Salah satu koleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Gaun bertabur kristal Swarovski ini akan dijual oleh Ivan senilai Rp 250 juta.Dok. Tim Muara Bagdja Salah satu koleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Gaun bertabur kristal Swarovski ini akan dijual oleh Ivan senilai Rp 250 juta.
Gaun berupa jaket panjang dengan ritsleting depan serta nuansa emas tersebut dijualnya dengan harga Rp 250 juta.

"Doraemon adalah sosok penuh cinta dan sangat cinta pada anak-anak. Saya berniat menjual baju ini senilai Rp 250 juta. Kalau ada yang terketuk hatinya, hasil penjualan ini akan kami sumbangkan untuk keperluan anak-anak Indonesia," kata Ivan seusai sesi peragaan busananya di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Ivan Gunawan Angkat Karakter Doraemon dalam Koleksi Kuroba

Gaun dengan potongan agak longgar dan dihiasi hiasan leher organdi tersebut disulam tangan menggunakan benang emas dan menampilkan semua karakter Doraemon. Di antaranya Nobita, Dorami, Shizuka, Giant, dan Suneo.

Dibuat selama enam bulan, gaun tersebut juga bertabur kristal Swarovski yang nilainya mencapai Rp 50 juta.

Gaun masterpiece Ivan akan dipajang selama pameran Modo 2019 berlangsung (11 Februari - 13 Maret 2019) dan akan ikut roadshow ke sejumlah kota di Indonesia untuk menemukan pembelinya.

"Saya berharap bisa sesuai dengan orang yang mau beli," kata dia.

Koleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019).Dok. Tim Muara Bagdja Koleksi kolaborasi Doraemon dan Ivan Gunawan yang ditampilkan pada panggung peragaan busana Modo 2019 di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X