Kompas.com - 14/02/2019, 05:05 WIB
Ilustrasi pasangan bahagia DragonImagesIlustrasi pasangan bahagia
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hari valentine selalu jatuh di bulan Februari, tepatnya pada tanggal 14 setiap tahunnya. Hari yang identik dengan kasih sayang itu, membuat banyak orang yang memiliki kekasih ingin menunjukkan rasa cintanya.

Apakah kamu salah satu orang yang senang mengekspresikan perasaan pada pasangan lewat momen-momen spesial? Jika ya, kamu berdua bisa coba cara merayakan valentine yang sehat tapi tetap seru!

Jadi valentine kali ini mungkin tidak lagi disibukkan dengan memberi hadiah cokelat, seikat bunga, atau sekotak hadiah, melainkan merayakannya dengan aktivitas bersama yang sehat, seperti:

1. Memasak bersama

Ilustrasi memasak makanan sehatGeorgeRudy Ilustrasi memasak makanan sehat
Terbiasa jajan atau membeli makanan di luar memang terlihat praktis, terlebih ketika kamu dan pasangan tidak punya banyak waktu untuk memasak. Namun, sesekali kamu berdua bisa berkutat di dapur dan mencoba membuat masakan sendiri.

Selain akan menghemat pengeluaran dan tidak boros karena merayakan valentine di restoran, memasak bersama dapat membuat kita lebih kreatif. Keluarkan ide-ide sajian yang mudah dibuat, tapi tetap menarik dan menggugah selera.

Cara merayakan valentine yang satu ini juga bisa membantu mengontrol makanan dan minuman yang dikonsumsi, karena kalian berdualah yang berperan utama dalam menentukan sajian utamanya. Ambil contoh, kamu bisa membatasi penggunaan garam, gula, olahan lemak, serta memperbanyak sumber serat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, kamu dan pasangan akan tetap sehat meski sedang merayakan momen bahagia bersama.

2. Olahraga bersama

Ilustrasi pasangan berolahragaDragonImages Ilustrasi pasangan berolahraga
Momen valentine bisa dijadikan ajang untuk membuat tubuh lebih sehat, segar, dan bugar. Salah satunya dengan mengajak pasangan untuk melakukan olahraga bersama. Apalagi jika selama ini pasangan malas berolahraga, terbiasa olahraga sendiri, atau kalian berdua memang jarang berolahraga.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.