Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2019, 05:05 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Hari valentine selalu jatuh di bulan Februari, tepatnya pada tanggal 14 setiap tahunnya. Hari yang identik dengan kasih sayang itu, membuat banyak orang yang memiliki kekasih ingin menunjukkan rasa cintanya.

Apakah kamu salah satu orang yang senang mengekspresikan perasaan pada pasangan lewat momen-momen spesial? Jika ya, kamu berdua bisa coba cara merayakan valentine yang sehat tapi tetap seru!

Jadi valentine kali ini mungkin tidak lagi disibukkan dengan memberi hadiah cokelat, seikat bunga, atau sekotak hadiah, melainkan merayakannya dengan aktivitas bersama yang sehat, seperti:

1. Memasak bersama

Ilustrasi memasak makanan sehatGeorgeRudy Ilustrasi memasak makanan sehat
Terbiasa jajan atau membeli makanan di luar memang terlihat praktis, terlebih ketika kamu dan pasangan tidak punya banyak waktu untuk memasak. Namun, sesekali kamu berdua bisa berkutat di dapur dan mencoba membuat masakan sendiri.

Selain akan menghemat pengeluaran dan tidak boros karena merayakan valentine di restoran, memasak bersama dapat membuat kita lebih kreatif. Keluarkan ide-ide sajian yang mudah dibuat, tapi tetap menarik dan menggugah selera.

Cara merayakan valentine yang satu ini juga bisa membantu mengontrol makanan dan minuman yang dikonsumsi, karena kalian berdualah yang berperan utama dalam menentukan sajian utamanya. Ambil contoh, kamu bisa membatasi penggunaan garam, gula, olahan lemak, serta memperbanyak sumber serat.

Alhasil, kamu dan pasangan akan tetap sehat meski sedang merayakan momen bahagia bersama.

2. Olahraga bersama

Ilustrasi pasangan berolahragaDragonImages Ilustrasi pasangan berolahraga
Momen valentine bisa dijadikan ajang untuk membuat tubuh lebih sehat, segar, dan bugar. Salah satunya dengan mengajak pasangan untuk melakukan olahraga bersama. Apalagi jika selama ini pasangan malas berolahraga, terbiasa olahraga sendiri, atau kalian berdua memang jarang berolahraga.

Alih-alih terasa melelahkan, olahraga yang dilakukan bersama bisa bikin makin bersemangat sekaligus membuat hubungan makin intim. Pilihan jenis olahraga dan tempat untuk melakukannya pun bebas di mana saja, tergantung dari olahraganya.

Mulai dari gym, lapangan yang menyediakan track joging, lapangan terbuka, atau kolam renang.

3. Perawatan diri bersama

Ilustrasi memakai maskerGeorge Doyle Ilustrasi memakai masker
Bagi para wanita, mungkin sudah terbiasa dengan berbagai perawatan diri yang ditawarkan oleh salon kecantikan. Jika biasanya kamu hanya ditemani saja oleh sang kekasih, kini tidak ada salahnya untuk mengikutsertakan pasangan untuk memanjakan diri bersama-sama.

Pastikan mencari tempat perawatan tubuh yang menerima pria dan wanita. Lalu pilih perawatan yang kalian inginkan. Entah itu spa, berendam air hangat, manicure, pedicure, pijat tubuh, dan lain sebagainya.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com