Ketahui Tanda Si Dia Memang Jodoh

Kompas.com - 15/02/2019, 16:18 WIB
Ilustrasi pasangan DragonImagesIlustrasi pasangan

KOMPAS.com - Mencintai orang yang salah hanya akan membuat kita patah hati dan berakibat kita jadi takut untuk memulai hubungan.

Sayangnya, tak mudah mengetahui apakah si dia memang orang yang tepat atau jodoh kita.

Ketika kita dan dia memiliki komunikasi yang mulus dan kita pun terus berkembang menjadi pribadi yang baik, pakar asmara Sarah Ryan mengatakan ada kemungkinan orang tersebut adalah jodoh kita.

Adanya chemistry yang semakin dalam dengan si dia, kata Ryan, adalah tanda lain yang menunjukan dia adalah orang yang tepat.

"Menemukan pasangan hidup adalah tentang berada dalam suatu hubungan di mana kita tumbuh bersama, belajar bersama dan membangun kehidupan bersama." ucap Ryan.

Sementara itu, pakar kepercayaan diri dan konsultan hubungan bernama Ben Edwards mengatakan, tanda pasangan yang sekarang adalah jodoh kita adalah perasaan damai, puas dan tidak menginginkan hal lain saat bersamanya.

Baca juga: Jennifer Lopez: Cinta Sejati Sumber Kebahagiaan dalam Hidup

Saat membayangkan masa tua bersamanya, kata Edwards, kita tetap bisa memiliki kehidupan bahagia dan tetap percaya diri dalam hubungan ini.

"Tentu saja kita tidak dapat memprediksi masa depan, namun merasa bahwa pasangan sepenuhnya dapat dipercaya, berdedikasi dan benar-benar melengkapi kepribadian kita, ini adalah tanda jika dia orang yang tepat," ucapnya.

Shilpa Gandhi, konsultan perjodohan memaparkan tanda lain yang membantu kita menentukan apakah si dia adalah jodoh yang tepat.

Bila kita merasa tak bisa hidup dengannya, tersenyum saat membayangkan hidup dengannya, jantung berdebar saat mendengar atau melihatnya, ini adalah tanda pasti jika dia memang takdir kita.

"Kita tidak lagi memiliki keraguan untuk mencintainya dan ingin bersama si dia selamanya," ucap Gandhi.

Saat membayangkan hidup dengan orang lain hanya membuat kita cemas dan sedih, kata Gandhi, ini adalah tanda pasti jika ia adalah jodoh kita.

Bagaimana, sudahkah kamu menemukan orang yang tepat untuk teman hidup?

Baca juga: Berapa Lama Idealnya Pacaran Sebelum Bertunangan?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X