Kompas.com - 16/02/2019, 22:50 WIB
Pertunjukan busana koleksi menswear dari Prada Pertunjukan busana koleksi menswear dari Prada

KOMPAS.com - Rumah mode Prada akan meluncurkan dewan penasihat keberagaman yang dipimpin oleh sutradara film Ava DuVernay dan artis Theaster Gates.

Langkah ini bertujuan untuk mengangkat berbagai pendapat orang-orang dari berbagai latar belakang dalam perusahaan dan industri mode.

Dewan penasihat keberagaman ini bertugas untuk memandu rumah mode asal Italia itu agar mampu menjadi perusahaan yang lebih inklusif dan beragam.

Dewan ini juga bertugas untuk memberi nasihat kepada rumah mode ternama itu agar mampu berinvestasi dan memperluas peluang bagi orang-orang dari berbagai etnis dalam industri mode.

Selain melibatkan DuVernay dan Gates, Prada juga melibatkan sejumlah akademisi dan pakar budaya dalam langkah ini.

Mereka juga akan mengadakan kerjasama dengan universitas dan berbagai organisasi untuk mensponsori beasiswa dan pelatihan di seluruh kantor global Prada.

Tentunya, ini bertujuan untuk menutup kesenjangan inklusi dalam industri fesyen.

"Prada berkomitmen menumbuhkan, merekrut, dan mempertahankan beragam bakat untuk berkontribusi pada semua departemen perusahaan," kata Miuccia Prada, selaku direktur kreatif.

Selain memperkuat keberagaman dalam industri mode, kata Miuccia, langkah ini dibentuk guna memastikan dunia mode turut mencerminkan dunia sebagaimana mestinya.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan kolaborator lama Ava DuVernay dan Theaster Gates dalam inisiatif penting ini," tambahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X