Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2019, 10:39 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meghan Markle akan merayakan baby shower di Amerika. Berdasarkan laporan, the Duchess of Sussex tiba di New York pada hari Senin (18/2/2019) untuk menghadiri pesta tersebut pada Selasa (19/2/2019).

Penata gaya bernama Jessica Mulroney, yang juga sahabat baik Meghan, adalah orang yang bertanggung jawab pada acara baby shower itu.

Acara tersebut akan digelar di hotel Upper East Side. Belum ada laporan siapa yang akan hadir dalam acara tersebut. Namun, baby shower akan berlangsung di area kolam renang hotel kelas atas tersebut.

Acara baby shower pada umumnya dihadiri oleh sahabat dekat calon ibu yang masing-masing akan membawa hadiah berupa perlengkapan bayi.

Bisa jadi, keputusan Meghan melakukan baby shower di Amerika karena hal tersebut melanggar tradisi kerajaan jika diadakan di Inggris.

Menurut pakar kerajaan Victoria Arbiter, pesta semacam itu tak lazim dilakukan keluarga bangsawan.

Baca juga: Tak Ada Pesta Baby Shower untuk Meghan

“Ada semacam tekanan yang mengatakan bahwa keluarga bangsawan jelas sangat kaya dan baby shower yang mewah akan dianggap tidak pantas," ucap Victoria.

Menurutnya, tak ada yang tak bisa dibeli oleh anggota Kerajaan Inggris. Bukan hanya itu, Meghan dan Harry juga tak bisa menerima hadiah untuk bayinya.

"Sebaliknya, hadiah yang mereka terima nantinya harus dikembalikan dengan hormat," ucap Victoria.

The Duke dan The Duchess of Sussex mengumumkan kabar kehamilan ini pada bulan Oktober 2018.

Meghan diprediksi akan melahirkan pada bulan April. Pada akhir pekan ini, Meghan dan Harry akan melakukan babymoon di Maroko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com