Kompas.com - 19/02/2019, 11:11 WIB
Penyanyi Seal tampil di acara Joel Edgerton and Friends untuk penggalangan dana bagi The Fred Hollows Foundation yang digelar Casa Noble Tequilla  di The Highlight Room, Los Angeles, pada 15 November 2017. Araya Diaz/Getty Images for Casa Noble Tequila /AFPPenyanyi Seal tampil di acara Joel Edgerton and Friends untuk penggalangan dana bagi The Fred Hollows Foundation yang digelar Casa Noble Tequilla di The Highlight Room, Los Angeles, pada 15 November 2017.

KOMPAS.com - Nama Henry Olusegun Adeola Samuel alias Seal mungkin tidak asing lagi. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini telah menjual lebih dari 20 rekaman di seluruh dunia.

Lagu-lagu fenomelanya seperti "Kiss From a Rose", "Killer" dan "Future Paradise" membuat namanya di kenal di seluruh dunia.

Ia juga pernah menjadi juri ajang pencarian bakat "American Idol" dan The Voice Australia".

Pria 55 tahun itu juga pernah menikah dengan supermodel Heidi Klum.

Selain bakat dan kisah hidupnya, penampilan Seal mudah diingat publik karena ia memiliki jaringan parut atau bekas luka di wajah.

Jaringat parut di wajahnya pun memicu banyak rumor. Desas-desus mengatakan, jejak luka di wajahnya adalah bekas luka akibat ritual suku atau dari kecelakaan yang mengerikan.

Sayangnya, kabar tersebut terbukti salah. Jaringan parut di wajahnya adalah efek dari Discoid Lupus Erythematosus (DLE) yang dideritanya.

Baca juga: Lupus Nefritis Mengancam, Perempuan Harus Lebih Waspada

DLE adalah bentuk dari penyakit lupus, kondisi kulit kronis yang ditandai dengan luka, peradangan dan jaringan parut.

Dalam kasus Seal, DLE yang dideritanya juga menyebabkan rambut rontok permanen.

Ayah empat anak itu mengidap DLE sejak ia berusia 23 tahun. Meski telah sembuh selama bertahun-tahun, bekas luka di wajahnya permanen.

Halaman:


Sumber simplemost

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X