Ikon Fesyen Dunia Karl Lagerfeld Meninggal di Usia 85 Tahun

Kompas.com - 19/02/2019, 19:23 WIB
Ikon fesyen dunia, sekaligus Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia dalam usia 85 tahun, di Perancis, Selasa (19/2/2019) pagi. VIA SKYIkon fesyen dunia, sekaligus Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia dalam usia 85 tahun, di Perancis, Selasa (19/2/2019) pagi.

KOMPAS.com - Ikon fesyen dunia, sekaligus Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia dalam usia 85 tahun, di Perancis, Selasa (19/2/2019) pagi.

Fashion designer asal Jerman ini sebelumnya sempat menjalani perawatan di the American Hospital yang berada di luar Kota Paris sejak sehari sebelumnya.

Kabar ini dilansir situs berita selebritas asal Perancis Pure People.

Pada bulan Januari lalu, Karl Lagerfeld tak ambil bagian dalam haute couture show Chanel di Paris.

Hal ini kemudian memicu kabar mengenai menurunnya kondisi kesehatan Lagerfeld.

Karl Legerfeld dilahirkan pada 10 September 1933 di Hamburg, Jerman.

Dia mengawali karir di dunia fesyen sebagai asisten dari Pierre Balmain di tahun  1955. Baru pada tahun 1983 dia bergabung dengan Chanel.

Di musim pertamanya kala itu, Lagerfeld dikabarkan menghabiskan 16 jam sehari untuk bekerja, dan dia sangat menikmatinya.

Seniman yang juga dikenal sebagai fotografer dan kartunis ini menetap di Paris, dan menjalani jabatannya sebagai petinggi di Chanel -rumah mode ternama dunia.

Tak hanya itu, dia juga pernah menjadi Direktur Kreatif untuk rumah mode Italia, Fendi.

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X