Kompas.com - 21/02/2019, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Kegemaran minum kopi perlahan terus bergeser dari sekadar penikmat kopi menjadi petualang kopi, bahkan mencoba membuat racikan kopi sendiri.

Pengalaman itulah yang coba ditawarkan di Nespresso Boutique yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta. Butik kopi dari perusahaan asal Swiss tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

"Nespresso adalah tentang coffee experience. Kami menyediakan kopi-kopi berkualitas dan juga inovasi, pelanggan bisa merasakan kopi dari seluruh dunia. Bisa juga merasakan kopi dengan susu."

Hal itu diungkapkan oleh Head of Asia Region Nespresso, Renaud Tinel pada peresmian Nespresso Boutique, Rabu (21/2/2019).

Nespresso Boutique sendiri sebetulnya merupakan tempat menjual mesin kopi dengan kapsul kopi. Namun, butik ini menyediakan sampel kopi gratis yang menawarkan 25 jenis kopi dari berbagai penjuru dunia.

Dari 25 jenis tersebut, ada lima yang menjadi Master Origin. Kopi Indonesia adalah salah satunya.

Empat kopi master origin lainnya adalah kopi India, Kolombia, Nikaragua, dan Ethiopia.

Renaud mengatakan, pemilihan 25 jenis kopi tersebut melalui proses panjang yang dilakukan selama bertahun-tahun lamanya.

"Kami bekerjasama dengan para pakar, berupaya memberikan kopi-kopi terbaik di dunia. Ini juga merupakan kombinasi dari feedback pelanggan," ujarnya.

Baca juga: Meracik Kopi Rumahan ala Barista dengan Mesin Kopi

Kapsul kopi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.