Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Kenakan Kalung Berlian Mewah Berusia 140 Tahun

Kompas.com - 25/02/2019, 10:34 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Lady Gaga tak pernah gagal menyedot perhatian kala menghadiri perhelatan besar. Termasuk ketika menghadiri malam penganugerahan Piala Oscar, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.

Gaga melalui filmnya A Star Is Born mendapatkan nominasi Aktris Terbaik dan Lagu Terbaik. Penampilan glamor Gaga memang sudah diantisipasi sebelumnya.

Timnya di Haus of Gaga sempat menyampaikan bahwa mereka menyiapkan kejutan demi tampilan elegan Gaga di karpet merah.

Dan kini, tampilan 'old Hollywood' Gaga benar-benar di luar ekspektasi.

Aktris dan penyanyi Lady Gaga ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.Istimewa Aktris dan penyanyi Lady Gaga ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.
Pelantun Born This Way ini mengenakan gaun hitam elegan Alexander McQueen dan memadukannya dengan sarung tangan kulit opera, serta mengenakan Tiffany Yellow Diamond untuk menyempurnakan penampilannya.

Tak hanya mempesona, perhiasan yang dikenakan penyanyi ini punya nilai sejarah yang cukup panjang

"Lady Gaga benar-benar seorang penabrak aturan dalam berbusana dan selalu berinovasi," kata Chief Artistic Officer Tiffany & Co, Reed Krakof.

"Aku tergetar, ia akan mengenakan berlian legendaris Tiffany di karpet merah Oscar untuk pertama kalinya sejak ditemukan 141 tahun lalu."

Tim styling Gaga, Sandra Amador dan Tom Eerebout mengatakan, menampilkan perhiasan dengan desain cantik nan bersejarah tersebut seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Ada banyak perhiasan cantik di dunia, namun mereka memandang Tiffany Diamond yang memiliki berat 128 karat itu sangat cocok dengan sosok seorang Lady Gaga.

Baca juga: Duet Shallow Lady Gaga dan Bradley Cooper Menang di Grammy Awards 2019

Secara keseluruhan, batu perhiasan tersebut memiliki berat 128,54 karat dan dianggap sangat bernilai tinggi.

Tiffany Yellow Diamond ditemukan di Afrika Selatan sekitar 140 tahun lalu oleh pendiri Tiffany & Co, Lewis Tiffany.

Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-175 Tiffany pada 2012 lalu, batu perhiasan tersebut dibuat menjadi kalung yang amat menarik mata, dengan gaya sama yang dikenakan Gaga. Beratnya berkisar 100 karat berlian putih.

Gaga adalah selebriti pertama yang mengenakan Tiffany Diamond sejak Audrey Hepburn, yang juga sempat terkenal karena mengenakan berlian kuning tersebut ada film nya Breakfast at Tiffany's di 1961.

Sosialita Mary Whitehouse adalah satu-satunya wanita lainnya yang mengenakan perhiasan mewah tersebut di Tiffany Ball 1957 di Newport, Rhode Island.

Halaman:
Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com