Kompas.com - 26/02/2019, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Warisan ritual kecantikan dari Asia memang sudah sangat terkenal. Selain Korea Selatan dan Jepang, China juga memiliki rahasia turun-temurun yang diikuti para gadisnya.

Ketahui apa saja tradisi para gadis Tiongkok sejak zaman nenek moyang yang masih bertahan hingga kini:

1. Akupresur dan akupuntur
Kedua metode ini merupakan cabang dari pengobatan tradisional China yang dipakai untuk merangsang akupoin, serta mengembalikan aliran energi di tubuh.

Akupresur dan akupuntur yang dilakukan rutin juga dipercaya bisa mendetoks kulit, mengaktifkan produksi alami kolagen, dan mengurangi gejala eksim serta psoriasis.

2. Jade roller dan alat pembentuk wajah
Alat untuk memijat wajah yang sedang tren di kalangan beauty junkie ini sejatinya berasal dari Tiongkok. Alat serupa lain seperti Gua Sha pada dasarnya dipakai untuk memmijat dan akupresur di rumah.

Baca juga: Jade Roller Jadi Tren Perawatan Wajah, Begini Cara Pakainya

Menurut pendiri merk skincare W=Hb2, Yilin Wang, aspek penting dari kecantikan wanita China adalah bentuk wajah, bukan seberapa halus make upnya.

"Mereka yang bentuk wajahnya ideal, yaitu berbentuk telur atau dagu "V" adalah yang tercantik," katanya.

Alat-alat pemijat dan pembentuk wajah seperti Jade roller itu diketahui bermanfaat untuk mengurangi bengkak pada wajah setelah bangun tidur.

3. Kacang hijau
Kacang hijau yang kaya antioksidan ini bukan hanya makanan bergizi, tapi juga untuk kecantikan. Cukup banyak produk kecantikan seperti masker atau terapi wajah yang menggunakan bahan ini.

4. Teh hijau
Orang China memang sangat sering mengonsumsi teh herbal. Teh hijau salah satunya yang terkenal dengan kandungan antioksidan dan antiperadangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Glamour
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.