Kompas.com - 26/02/2019, 12:11 WIB

KOMPAS.com - Sebagai seorang putri dari kerajaan Inggris, Kate Middleton bisa memilih desainer mana pun yang ia sukai.  Namun, bukan berarti ia terbebas dari aturan soal berbusana.

Saat melakukan kunjungan ke Skandinavia, misalnya, Kate dan Pangeran William juga menemui Putra Mahkota Haakon dan Putri Mahkota Mette-Marit.

Banyak foto-foto beredar selama ibu tiga anak itu berbincang-bincang dengan bangsawan dari Norwegia itu.

Namun, tak satupun foto yang menunjukan Kate melepas mantelnya. Meski sedang duduk di dalam istana, mantel Dolce & Gabbana yang dipakainya tetap menempel di kulitnya.

Pada bulan November lalu, Kate memakai mantel hijau dengan aksen hiasan kain beludru saat menghadiri layanan peringatan perang dunia I di Westminster Abbey. Selama acara, ia pun terus memakai mantelnya.

Baca juga: Gaya Anggun Kate Middleton saat Hadiri Gala Dinner

Menurut protokol kerajaan, meski tak merasa kedinginan, The Duchess of Cambridge tidak mungkin melepaskan mantelnya di tempat umum.

Selain memakai mantel, tentu Kate memakai gaun lain di dalamnya. Melepas lapisan luar pakaian di depan umum dianggap tak sopan bagi aturan kerajaan.

Jika Kate merasa kepanasan atau pengap saat memakai mantel, dia harus melakukannya tanpa ada kamera atau publik yang melihatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.