Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kate Middleton Tak Melepas Mantel di Acara Resmi

Kompas.com - 26/02/2019, 12:11 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai seorang putri dari kerajaan Inggris, Kate Middleton bisa memilih desainer mana pun yang ia sukai.  Namun, bukan berarti ia terbebas dari aturan soal berbusana.

Saat melakukan kunjungan ke Skandinavia, misalnya, Kate dan Pangeran William juga menemui Putra Mahkota Haakon dan Putri Mahkota Mette-Marit.

Banyak foto-foto beredar selama ibu tiga anak itu berbincang-bincang dengan bangsawan dari Norwegia itu.

Namun, tak satupun foto yang menunjukan Kate melepas mantelnya. Meski sedang duduk di dalam istana, mantel Dolce & Gabbana yang dipakainya tetap menempel di kulitnya.

Pada bulan November lalu, Kate memakai mantel hijau dengan aksen hiasan kain beludru saat menghadiri layanan peringatan perang dunia I di Westminster Abbey. Selama acara, ia pun terus memakai mantelnya.

Baca juga: Gaya Anggun Kate Middleton saat Hadiri Gala Dinner

Menurut protokol kerajaan, meski tak merasa kedinginan, The Duchess of Cambridge tidak mungkin melepaskan mantelnya di tempat umum.

Selain memakai mantel, tentu Kate memakai gaun lain di dalamnya. Melepas lapisan luar pakaian di depan umum dianggap tak sopan bagi aturan kerajaan.

Jika Kate merasa kepanasan atau pengap saat memakai mantel, dia harus melakukannya tanpa ada kamera atau publik yang melihatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com