Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/02/2019, 08:40 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Momen karpet merah di ajang sebesar Piala Oscar menjadi ajang para selebriti dunia untuk menunjukan busana terbaiknya.

Aktris Emma Stone termasuk dalam deretan undangan dengan busana terbaik.

Konon, gaun rancangan Louis Vuitton yang dipakai pemeran utama film "La La Land" itu membutuhkan waktu 712 jam untuk membuatnya.

Stone memakai gaun warna merah jambu yang mengekspos baguan pundaknya. Gaun itu juga dilengkapi sulaman dari lapisan mutiara, payet dan manik-manik.

"Sulaman pada gaun itu butuh 712 jam dan 22 jam untuk menyesuaikannya setelah susut,” kata juru bicara Louis Vuitton.

Desain gaun yang terstruktur juga terbukti sangat rumit karena terdapat tambahan karya seni yang digarap dua orang dan waktu lima hari untuk membuatnya.

“Itu cukup sulit karena desainnya geometris dan kami harus mengurangi dan meningkatkan dimensi elemen tanpa mengubah jumlah totalnya,” katanya.

Baca juga: Tampil Nyeleneh, Billy Porter Hadiri Oscar dengan Gaun Tuksedo

Untuk melengkapi penampilannya, Stone menggunakan tatanan rambut yang disanggul rendah. Ia juga memakai cicin dan anting-anting dari koleksi perhiasan Louis Vuitton.

Gaun mewah yang dipakai Emma Stone menjadi salah satu outfit yang paling banyak dibicarakan selama momen Oscar 2019, termasuk di antaranya busana karya Christian Siriano yang dipakai Billy Porter.

Walau begitu, komentar bernada candaan juga muncul di media sosial. Ada yang menyamakannya dengan wafel, atau roti bakar.

Aktris 30 tahun itu memang selalu total dalam setiap penampilannya di momen karpet merah.

Saat Golden Globes 2017, misalnya, ia memakai gaun Valentino yang membuat penampilannya terlihat anggun.

Saat menerima pernghargaan aktris terbaik dalam Oscar 2017 berkat film "La La Land", ia kembali menyita perhatian dengan gaun haute couture dari Givenchy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com