Kompas.com - 27/02/2019, 16:32 WIB
Vektron P9 TernVektron P9
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya muncul sepeda komuter dan sepeda gunung sistem pedelec, kini hadir pula sepeda lipat yang memakai sistem serupa.

Berbeda dengan E-bike atau sepeda listrik yang pada umumnya tidak memerlukan kayuhan, sepeda pedelec digerakkan dari perpaduan kayuhan kaki dan energi listrik dari baterai.

Tambahan energi listrik ini akan memberi tenaga tambahan pada kayuhan sehingga pesepeda dengan mudah bisa menambah kecepatan, atau menghemat tenaganya.

Nah, salah satu sepeda lipat dengan sistem pedelec, dikeluarkan oleh TERN, pabrikan sepeda yang berbasis di Taiwan, dengan nama Vektron P9.

Berkat sistem pedelec yang dimilikinya, Vektron P9 bisa melaju sampai 25km/jam dari power assist supply baterainya.

Vektron P9@iammrshit Vektron P9
Sepeda ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, yang tetap ingin bersepeda dan bergerak, namun tidak ingin terlalu menguras tenaga.

"Karena berbentuk sepeda lipat, seri ini lebih mudah dibawa dalam mobil ataupun kereta,” ujar Harry Kurniawan, Product Manager TERN Bicycle di Indonesia dalam pernyataannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

TERN Vektron P9 dirancang agar bisa mengakomodir postur tubuh pesepeda secara global dengan frame berbahan alloy yang kuat dan ringan.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan lampu depan dan belakang untuk kemudahan berkendara di malam hari, dan menjelajahi jalanan kota.

TERN Vektron P9 tersedia di outlet Rodalink Indonesia dengan harga Rp 31.980.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.