"Hair Banking", Cara Baru Cegah Kebotakan?

Kompas.com - 02/03/2019, 07:00 WIB
Ilustrasi kebotakan Manuel-F-OIlustrasi kebotakan

KOMPAS.com - Seiring bertambah usia, sebagian besar pria akan mengalami masalah rambut rontok. Semakin lama, jika tak dicegah, risikonya adalah kebotakan.

Kendati demikian, ancaman itu tak selalu menjadi hal yang harus ditakuti. Setidaknya, temuan terbaru HairClone "hair banking", bisa menjadi solusi untuk ancaman kebotakan tersebut.

Laman Dmarge menguraikan, cara kerja metode ini adalah dengan mengikat folikel rambut, lalu dikloning, dan kemudian digunakan kembali di kemudian hari ketika pria mulai mengalami kebotakan.

HairClone percaya, orang dewasa akan dapat mengekstrak folikel dari kulit kepala mereka dan memasukkannya ke dalam penyimpanan.

Baca juga: 5 Cara Selamatkan Rambut dari Kebotakan

Prosedur ini bekerja dengan menargetkan sel-sel di dalam folikel dan mengkloning di laboratorium.

Setelah kerontokan rambut mulai terjadi, dokter menyuntikkan kembali folikel ke kulit kepala pasien sehingga meremajakan pertumbuhan rambut.

Kendati secara teori sederhana, prosedur yang dijuluki sebagai "polis asuransi rambut" ini memiliki harga yang tergolong mahal.

Kepada MailOnline, Direktur medis HairClone dokter Bessam Farjo mengatakan, tujuan dari perawatan ini adalah untuk meremajakan rambut yang mulai menipis.

Selai itu, untuk menumbuhkan sebanyak mungkin rambut yang diinginkan.

"Maksud dari kloning rambut adalah untuk menciptakan rambut sebanyak yang kita butuhkan, kapan saja, tanpa khawatir kita akan kehabisan di masa depan," kata dia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X