Ganti Nama Biar Hidup Lebih Bahagia

Kompas.com - 03/03/2019, 12:36 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.

KOMPAS.com - Tak sedikit selebriti yang mengganti nama lahirnya menjadi "nama panggung" agar kariernya lebih bersinar atau hidupnya lebih bahagia.

Penyanyi Sarwendah termasuk yang memutuskan untuk mengganti namanya dari nama aslinya Wenda Tan. Istri dari presenter Ruben Onsu ini memutuskan hanya memakai nama yang terdiri dari satu kata demi kesehatannya.

"Sebulan masuk rumah sakit sampai dua kali. Ke mana-mana pakai kursi roda. Pergantian nama ini biar sehat terus, Amin," kata Ruben ketika mengumumkan nama baru istrinya.

Aktris cantik Sophia Inggriani Latjuba juga memilih nama barunya, Sophia Mueller untuk menghormati nenek moyang ibunya.

Di Hollywood, fenomena mengganti nama juga hal biasa. Model Gigi Hadid misalnya. Tak banyak yang tahu nama aslinya adalah Jelena Hadid.

"Ibuku dipanggil Gigi ketika ia kecil. Ketika masuk sekolah, ada anak lain di kelas yang juga bernama Helena dan guru ku bingung. Akhirnya ibuku meminta guru memanggilku dengan nama Gigi," katanya.

Alasan lain yang sering menjadi alasan orang untuk mengganti nama adalah demi kesehatan. Anak yang sering sakit-sakitan biasanya akan menjadi lebih sehat setelah namanya diganti.

Baca juga: Ruben Onsu: Sarwendah Memulai dari Nol Lagi

Nasib berubah

Entah kebetulan atau tidak, tetapi nama baru para selebriti itu memang lebih membawa keberuntungan.

Dijelaskan oleh ahli penyempurnaan nama, Ni Kadek Kristy Hellen Winatasari, S.Psi, M.Ed, nama memang mengandung kekuatan spiritual yang berkaitan erat dengan nasib seseorang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X